Saung Angklung Udjo Masih Sepi, Begini Syarat Masuk dan Cara Beli Tiketnya

- Selasa, 14 September 2021 | 13:54 WIB
Saung Angklung Udjo, syarat masuk dan cara beli tiketnya. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Saung Angklung Udjo, syarat masuk dan cara beli tiketnya. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Saung Angklung Udjo menjadi salah satu dari lima objek wisata Kota Bandung yang diperbolehkan beroperasi. Diketahui Kota Bandung saat ini masuk zona kuning sehingga relaksasi diberikan terhadap sejumlah sektor.

Meski demikian, pengunjung yang datang ke objek wisata Saung Angklung Udjo relatif masih sedikit. Mereka yang datang mayoritas konsumen yang telah memesan tiket sejak lama.

"Sekarang kita buka tapi pengunjung belum tahu juga jadi belum kelihatan, lebih banyak orang yang sudah booking dari tahun kemarin," ujar Direktur Saung Angklung Udjo Taufik Hidayat saat dihubungi Republika, Senin, 12 September 2021.

Baca Juga: Jadi 'Alat' Masuk Objek Wisata, Aplikasi PeduliLindungi Tidak Populer di Masyarakat

Menurutnya, pengunjung yang memesan tiket langsung ke lokasi jumlahnya relatif masih kecil dan mengalami kendala. Beberapa kendala yang dihadapi jika memesan secara on the spot yaitu pembatasan usia yang boleh masuk.

"Kalau on the spot masih sedikit, masih terkendala umur di bawah 12 tahun dan orang tua belum divaksin. Kita wisata keluarga. Pembatasan usia otomatis masih banyak orang yang tidak bisa masuk," ujarnya.

Meski begitu, ia mengakui sudah mulai terjadi pergerakan aktivitas di Saung Angklung Udjo.

Di samping pembatasan usia, kendala lainnya yang dirasakan yaitu penggunaan QR Code pada aplikasi PeduliLindungi yang belum optimal. "QR Code Peduli Lindungi itu termasuk kendala ada yang tidak punya HP, tidak punya QR Code, ada lowbat. Banyak, ada kendala pengunjung," ujarnya.

Baca Juga: Dilarang Masuk Objek Wisata karena Bawa Anak di Bawah 12 Tahun

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Hotel Seru untuk Staycation di Bandung

Minggu, 10 Oktober 2021 | 05:30 WIB

5 Cara Produktif Kerja setelah Liburan

Minggu, 3 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Bukit Anti Galau, Pesona Baru Wisata Kota Cirebon

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:36 WIB
X