Sakit Kepala Migrain Bisa Berbahaya, Ini 11 Cara Mengatasinya Tanpa Obat

- Selasa, 14 September 2021 | 11:12 WIB
ilustrasi Migrain; sakit kepala migrain bisa jadi tanda bahaya yang mengancam kesehatan. Karena itu, kenali cirinya dan cara mengatasi migrain tanpa obat. (Pixabay)
ilustrasi Migrain; sakit kepala migrain bisa jadi tanda bahaya yang mengancam kesehatan. Karena itu, kenali cirinya dan cara mengatasi migrain tanpa obat. (Pixabay)

sakit kepala migrain bisa jadi tanda bahaya yang mengancam kesehatan. Karena itu, kenali cirinya dan cara mengatasi migrain tanpa obat.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Banyak orang seringkali mengabaikan sakit kepala, karena dianggap bukan masalah kesehatan serius dan cukup dengan istirahat.

Ross Perry, Direktur Medis Cosmedics pun menjelaskan bahwa ada jenis sakit kepala yang berpotensi mengancam jiwa. Jenis sakit kepala sendiri ada banyak dan berbeda-beda, yakni migrain, sakit kepala alergi sinus, sakit kepala hormon, sakit kepala kafein, sakit kepala pasca-trauma, sakit kepala rebound dan sakit kepala hipertensi.

Sebagian besar orang pasti pernah mengalami salah satu atau lebih jenis sakit kepala termasuk, misalnya migrain. Migrain adalah jenis sakit kepala yang berkisar antara ringan hingga parah dan biasanya hanya mempengaruhi satu sisi kepala serta penglihatan Anda.

Baca Juga: Bansos Covid-19 PKH Cair September 2021, Ini Cara Cek Nama Anda di Daftar Penerima

"Kondisi ini sering ditandai dengan rasa sakit di satu sisi kepala yang menyebabkan mual, perubahan visual, seperti lampu berkedip," kata Ross Perry dikutip dari Express.

Kekhawatiran tentang sakit kepala pun meningkat signifikan sejak kondisi ini masuk dalam daftar gejala virus corona Covid-19 secara resmi.

Meskipun pasien datang ke unit gawat darurat secara teratur untuk mengatasi migrain yang menyebabkan rasa sakit signifikan. Tapi, 90 persen kasus dianggap tidak berbahaya.

Dinukil Himedik.com, sebagian besar sakit kepala dianggap sebagai sakit kepala primer, yang artinya kondisi tersebut tidak terkait dengan masalah kesehatan mendasar lainnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Diet Cepat namun Tetap Makan yang Enak

Jumat, 24 Juni 2022 | 10:57 WIB

Mata Kedutan Tanda Gangguan Otak?

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:22 WIB

Waktu Tidur Bayi, Anak-anak, Remaja, dan Dewasa

Selasa, 21 Juni 2022 | 17:31 WIB

5 Buah Enak yang Bantu Menguatkan Tulang

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:04 WIB
X