Perut Buncit Susah Rata, 5 Makanan Bikin Lemak Makin Menonjol

- Senin, 13 September 2021 | 23:46 WIB
Ilustrasi perut buncit. (Pixabay/Michal Jarmoluk)
Ilustrasi perut buncit. (Pixabay/Michal Jarmoluk)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Perut buncit dapat jadi masalah serius bagi sebagian orang. Susahnya bikin perut rata bahkan juga bisa mengganggu karier, terutama bagi mereka yang erat dengan dunia modeling.

Kadang kala memang amat sulit menghilangkan lemak di perut. Akibatnya, perut terus saja membuncit sampai mengganggu kenyamanan dan tentunya juga merusak kesehatan.

Lemak perut tidak bisa diabaikan karena dapat terkait dengan risiko obesitas, penyakit jantung, strok, dan bahkan diabetes lebih parah. Para ahli menjelaskan, ada kaitan makanan olahan dengan peningkatan lemak perut.

Itu juga berkaitan dengan tingginya konsumsi karbohidrat olahan dan gula. Lemak perut, dikenal sebagai lemak membandel, termasuk yang paling sulit dihilangkan.

Lemak perut dapat menumpuk dari waktu ke waktu karena faktor-faktor, seperti kurang tidur, gangguan makan, gaya hidup yang tidak banyak bergerak, dan banyak lagi.

Menurut laporan republika.co.id, Banyak orang tidak menyadari bagaimana hal itu dapat meningkatkan risiko kondisi jantung kronis atau bahkan kerusakan sel dalam beberapa kasus.

Terntunya, pencegahan lebih penting daripada mengobati. Jadi penting mengetahui sejak dini penyebab utama perut buncit.

Tentu ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan perut buncit. Namun, salah satu faktor yang banyak ditemukan adalah karena tingginya konsumsi makanan olahan.

Sebut saja makanan dan minuman instan, mulai dari keripik, mi, hingga kopi. Hal ini menjadi fenomena umum seiring gaya hidup dinamis dan praktis. Padahal, olahan tinggi gula dan pengawer mudah menghasilkan penambahan berat badan, terutama lemak perut.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sesak Napas Setelah Sembuh Covid-19, Apa Penyebabnya?

Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:30 WIB

Waspada, Pilek Menahun Bisa Jadi Tanda 3 Penyakit Ini

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:31 WIB
X