Bahaya Berhubungan Seks Saat Menstruasi, Jangan Dilakukan!

- Senin, 13 September 2021 | 06:10 WIB
Ilustrasi -- Berhubungan seks di pagi hari dapat menciptakan mood yang baik.  ( Sasin Tipchai dari Pixabay )
Ilustrasi -- Berhubungan seks di pagi hari dapat menciptakan mood yang baik. ( Sasin Tipchai dari Pixabay )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berhubungan seks saat mentruasi sangat berbahaya loh. Selain dilarang oleh agama islam, hal tersebut bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Dilansir dari Alodokter.com, ada beberapa risiko yang bisa saja terjadi jika kamu melakukan hubungan seks saat mentruasi, seperti:

Infeksi penyakit menular seksual

Salah satu risiko berhubungan seks saat menstruasi adalah penularan penyakit menular seksual, terlebih jika hubungan seks dilakukan tanpa kondom.

Baca Juga: Dilarang Masuk Objek Wisata karena Bawa Anak di Bawah 12 Tahun

Ketika berhubungan intim saat menstruasi, penis akan bersentuhan langsung dengan darah haid yang keluar. Hal ini bisa menyebabkan kuman dan virus yang terdapat pada darah tersebut bisa menular ke pasangan.

Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk tidak berhubungan seks saat haid, terlebih bila memiliki penyakit tertentu yang bisa menular melalui darah atau air mani, misalnya HIV, gonore, sifilis, atau hepatitis B.

Infeksi jamur vagina

Vagina memiliki kadar keasaman atau pH normal berkisar antara 3,8–4,5. Namun, selama menstruasi, kadar pH tersebut akan meningkat dan hal ini bisa memicu perkembangan jamur di area vagina dan menyebabkan infeksi jamur vagina.

Baca Juga: Bandung Barat Buat TPA Baru di Cipatat untuk Kelola Sampah Sendiri

Terjadinya kehamilan

Sebagian orang mungkin meyakini bahwa seks saat menstruasi tidak menyebabkan kehamilan. Padahal, hal ini tidak sepenuhnya benar.

Berhubungan seks saat menstruasi, terutama jika tanpa kondom, ternyata memiliki peluang untuk menciptakan kehamilan. Namun, peluang ini lebih kecil bila dibandingkan dengan hubungan seks yang dilakukan saat masa subur.

Maka itu jauhilah dan jangan pernah berhubungan seks saat mentruasi. ika kamu pernah melakukannya, segeralah bertaubat dan jangan mengulanginya.

Baca Juga: The Lodge Maribaya Lembang Dibuka, Ini Ketentuan dan Syarat Masuknya

Itulah informasi tentang bahaya berhubungan seks saat mentruasi yang bisa berdampak pada perempuan dan laki-laki. Semoga bermanfaat.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciri atau Tanda Pria dan Wanita Selingkuh

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:06 WIB

Makan Malam, Menaikkan Berat Badan atau Tidak?

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:18 WIB

5 Cara Menghilangkan Batuk dalam Sekejap

Senin, 16 Mei 2022 | 23:43 WIB

5 Ciri Anda Kecanduan Seks, Cek Segera!

Senin, 9 Mei 2022 | 14:47 WIB
X