Darah Tinggi hingga Diabetes Kabur dengan Si Merah Ajaib Ini!

- Sabtu, 11 September 2021 | 11:25 WIB
Buah bit; Mencari rekomendasi buah penurun darah tinggi hingga diabetes cukup mudah, bahkan bisa lewat bahan alami seperti si merah ajaib buah bit. (Shutterstock)
Buah bit; Mencari rekomendasi buah penurun darah tinggi hingga diabetes cukup mudah, bahkan bisa lewat bahan alami seperti si merah ajaib buah bit. (Shutterstock)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Mencari rekomendasi buah penurun darah tinggi hingga diabetes sedianya cukup mudah, bahkan bisa lewat bahan alami. Di balik rasanya yang terbilang unik, ada beragam manfaat Buah Bit bagi kesehatan.

Tanaman berwarna merah keungunan ini mengandung berbagai nutrisi yang diketahui baik untuk menjaga tekanan darah hingga menurunkan risiko terjadinya penyakit kanker.

Buah Bit sebenarnya bukanlah buah, melainkan tanaman umbi-umbian yang tumbuh di dalam tanah layaknya singkong dan ubi. Namun, karena bentuk dan warnanya, Buah Bit sering kali disangka sebagai buah-buahan.

Baca Juga: Kembali Buka, Ini Syarat Masuk Jogging Track Gasibu dan Saparua

Buah Bit sudah sejak lama digunakan untuk pengobatan alami karena mengandung beragam nutrisi yang meliputi karbohidrat, protein, serat, serta vitamin dan mineral, seperti vitamin C, folat, kalium, magnesium, natrium, dan zat besi.

Selain itu, Buah Bit juga rendah lemak dan kalori, tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol, serta kaya akan antioksidan.

Beragam Manfaat Buah Bit
Dinukil Alodokter.com, berkat kandungan beragam nutrisi di dalamnya, Buah Bit dapat memberikan beragam manfaat kesehatan, yaitu:

1. Menurunkan darah tinggi
Buah Bit kaya akan kandungan nitrat yang dapat diubah menjadi nitrit oksida di dalam tubuh. Zat ini berperan dalam menurunkan dan menjaga kestabilan tekanan darah.

Bahkan, ada sebuah studi yang mengungkapkan bahwa jus Buah Bit mampu mengurangi tekanan darah meski hanya sedikit. Manfaat ini diduga berasal dari pigmen merah betalain dan antioksidan di dalam bit.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Meniran Diklaim Bisa Jadi Obat Covid-19, Benarkah?

Selasa, 30 November 2021 | 14:31 WIB

BAB Setiap Hari Sehat? Ini Jawabannya

Selasa, 30 November 2021 | 12:15 WIB

Sakit Perut Haid, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Senin, 29 November 2021 | 21:41 WIB
X