Diet Paleo, Turunkan Berat Badan ala Manusia Zaman Purba

- Sabtu, 11 September 2021 | 09:21 WIB
Ilustrasi Diet Paleo; Terdengar cukup asing daripada model diet lainnya, diet paleo adalah diet yang dikonsumsi di era Palaeolitik, sekitar 2,5 juta tahun yang lalu.  (PublicDomainPictures dari Pixabay )
Ilustrasi Diet Paleo; Terdengar cukup asing daripada model diet lainnya, diet paleo adalah diet yang dikonsumsi di era Palaeolitik, sekitar 2,5 juta tahun yang lalu. (PublicDomainPictures dari Pixabay )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Terdengar cukup asing daripada model diet atau cara turunkan berat badan lainnya, diet paleo adalah diet yang dikonsumsi di era Palaeolitik, sekitar 2,5 juta tahun yang lalu dari manusia zaman batu

Melansir dari Times of India, diet ini biasanya menekankan makan ikan, daging tanpa lemak, buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan. Ini adalah makanan yang bisa diperoleh di masa lalu dengan berburu dan meramu.

diet paleomembatasi makanan yang menjadi umum ketika pertanian muncul sekitar 10.000 tahun yang lalu. Makanan termasuk produk susu, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Baca Juga: Makanan yang Baik dan Buruk untuk Kesehatan Usus

Studi menunjukkan bahwa diet paleo dapat turunkan berat badan secara signifikan dan meningkatkan kesehatan Anda bahkan tanpa mengurangi kalori.

Nama umum lainnya untuk diet Paleo adalah diet Paleolitik, diet zaman batu, diet manusia gua dan diet pemburu-pengumpul.

diet paleo bertujuan untuk kembali ke cara makan yang dimakan manusia pada zaman dahulu. Alasan diet ini adalah bahwa tubuh manusia secara genetik tidak cocok dengan diet modern yang muncul dengan praktik pertanian, sebuah gagasan yang dikenal sebagai hipotesis ketidaksesuaian.

Baca Juga: LINK PENGUMUMAN Kartu Prakerja Gelombang 20 dan Ciri Lolos

Pertanian telah mengubah apa yang orang makan dan dengan cepat mengubah pola makan. Hal ini yang menurut hipotesis, melampaui kemampuan tubuh untuk beradaptasi.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Meniran Diklaim Bisa Jadi Obat Covid-19, Benarkah?

Selasa, 30 November 2021 | 14:31 WIB

BAB Setiap Hari Sehat? Ini Jawabannya

Selasa, 30 November 2021 | 12:15 WIB

Sakit Perut Haid, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Senin, 29 November 2021 | 21:41 WIB

Waspadai 5 Efek Samping Setelah Sembuh Demam Berdarah

Senin, 29 November 2021 | 18:17 WIB
X