Wanita Berisiko Alami Efek Samping Setelah Suntik Vaksin Covid-19, Apa Penyebabnya?

- Jumat, 10 September 2021 | 09:30 WIB
ilustrasi ahli percaya bahwa wanita lebih mungkin untuk melaporkan efek samping vaksin Covid-19 daripada pria. Apa penyebabnya? (Istimewa)
ilustrasi ahli percaya bahwa wanita lebih mungkin untuk melaporkan efek samping vaksin Covid-19 daripada pria. Apa penyebabnya? (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Beberapa ahli percaya bahwa wanita lebih mungkin untuk melaporkan efek samping vaksin Covid-19 daripada pria. Apa penyebabnya?

efek samping setelah vaksin Covid-19 adalah kondisi yang sangat wajar, sama seperti vaksin jenis lainnya. efek samping ini tidak akan menimbulkan risiko bagi kesehatan dan tidak meninggalkan efek jangka panjang pada tubuh.

Setelah suntik vaksin Covid-19, seseorang mungkin mengalami penyakit ringan dan beberapa orang lainnya tidak menunjukkan gejala efek samping apapun.

Baca Juga: 2 Waktu Terbaik Minum Kopi agar Khasiatnya Optimal

Munculnya efek samping setelah suntik vaksin Covid-19 ini tergantung pada sistem kekebalan tubuh ketika bereaksi terhadap patogen asing. Tubuh biasanya cenderung menunjukkan reaksi yang bisa berubah dari ringan hingga parah.

efek samping vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 bisa memicu gejala yang mirip dengan virus corona Covid-19. Dilansir dari Times of India, hal itu karena vaksin Covid-19 adalah tiruan dari virus corona Covid-19 yang sebenarnya untuk memicu respons imun yang diaktifkan oleh infeksi virus corona Covid-19.

efek samping vaksin Covid-19 meliputi demam, kelelahan, mual hingga sakit tubuh dan banyak gejala lainnya. Selain itu, banyak orang juga mengalami gatal-gatal, kemerahan dan bengkak di tempat suntikan yang hilang dalam 1 atau 2 hari.

Bahkan, sulit untuk memprediksi orang yang berisiko mendapatkan lebih banyak efek samping daripada lainnya. Tapi, semakin banyak bukti menunjukkan bahwa faktor-faktor tertentu bisa mempengaruhi kemungkinan seseorang mengalami efek samping vaksin Covid-19 parah, terutama pada wanita.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Onani yang Dibolehkan Islam, Anda Dibolehkan?

Kamis, 7 Juli 2022 | 20:08 WIB

Cara Diet Cepat namun Tetap Makan yang Enak

Jumat, 24 Juni 2022 | 10:57 WIB

Mata Kedutan Tanda Gangguan Otak?

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:22 WIB
X