Waduh, WHO Sebut Covid-19 Tak Bisa Dilenyapkan

- Kamis, 9 September 2021 | 14:44 WIB
WHO sebut virus corona Covid-19 akan terus bermutasi mirip dengan flu biasa. Corona akan tetap ada dan hidup berdampingan dengan masyarakat. (Freepik)
WHO sebut virus corona Covid-19 akan terus bermutasi mirip dengan flu biasa. Corona akan tetap ada dan hidup berdampingan dengan masyarakat. (Freepik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan virus corona Covid-19 akan terus bermutasi mirip dengan flu biasa. Pihaknya pun memprediksi virus corona ini kemungkinan besar akan tetap ada dan hidup berdampingan dengan masyarakat.

Menurut WHO, sekarang ini virus corona Covid-19 sudah terlihat terus bermutasi dan berada di tengah masyarakat. Semua orang di seluruh dunia akan selalu menemukan varian baru dari virus corona Covid-19.

Dr Mike Ryan, direktur eksekutif Program Darurat WHO, berpendapat bahwa virus corona Covid-19 akan tetap ada di sini untuk tinggal bersama masyarakat dan berkembang seperti virus influenza.

Baca Juga: Varian Delta vs Varian Mu, Mana yang Lebih Berbahaya?

Sebelumnya, dinukil Suara.com, pejabat kesehatan WHO juga mengatakan bahwa vaksin Covid-19 tidak akan menjamin dunia untuk membasmi virus corona Covid-19, seperti virus lainnya.

Beberapa pakar kesehatan terkemuka, termasuk kepala penasihat medis Gedung Putih, Dr Anthony Fauci dan Stephane Bancel, CEO Moderna, telah memperingatkan bahwa dunia harus hidup berdampingan dengan virus corona Covid-19 selamanya, seperti influenza.

"Virus corona Covid-19 ini telah memberi sinyal kepada kita kalau akan terus bermutasi," kata Dr Jesse Goodman, mantan kepala ilmuwan di Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) dikutip dari Express.

Dr Jesse juga menambahkan bahwa ada kemungkinan realistis kalau varian virus corona Covid-19 ini akan terus berkembang dan berpotensi menghindari kekebalan vaksin Covid-19. Bahkan, ketika kita tidak mengalami situasi kritis sekarang ini.

Baca Juga: Masuki Musim Hujan, Ini Penyakit yang Rentan Menyerang hingga Tips Jaga Kekebalan Tubuh

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Manfaat Daun Jelatang, Obat Eksim hingga Rematik

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:51 WIB

3 Minuman Penurun Berat Badan, Bisa Dibuat di Rumah!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:07 WIB

Cara Jaga Kesehatan Otak dengan 6 Kebiasaan Mudah Ini

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:11 WIB

Cara Mengetahui Telur Busuk, Jarang Disadari!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:59 WIB

Tanda Gejala Gagal Jantung, Waspadai Jenis Batuk Ini!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:02 WIB

3 Risiko Olahraga Sebelum Tidur, Jarang Disadari!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:45 WIB

Cara Hilangkan Lemak Perut, 5 Tips Ini Dijamin Ampuh

Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:26 WIB
X