Terbukti! Ramuan Alami Ini Usir Diabetes Tipe 2 hingga Kolesterol

- Rabu, 8 September 2021 | 15:40 WIB
Daun Sage; diabetes tipe 2 dan kolesterol adalah kondisi yang sering diabaikan karena dianggap tidak berbahaya. Padahal kondisi ini bisa menyebabkan komplikasi hingga kematian bila diabaikan. (Pixabay)
Daun Sage; diabetes tipe 2 dan kolesterol adalah kondisi yang sering diabaikan karena dianggap tidak berbahaya. Padahal kondisi ini bisa menyebabkan komplikasi hingga kematian bila diabaikan. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berikut penelitian terkait ramuan alami sebagai obat diabetes tipe 2 dan kolesterol. diabetes tipe 2 dan kolesterol adalah kondisi yang sering diabaikan karena dianggap tidak berbahaya. Padahal kondisi ini bisa menyebabkan komplikasi hingga kematian bila diabaikan.

Para ahli pun telah menekankan pentingnya pola makan atau diet sehat untuk membantu mencegah dan mengontrol diabetes tipe 2 dan kolesterol. Mereka pun menemukan satu ramuan yang bisa membantu menurunkan kadar gula darah hanya dalam 2 jam.

Dilansir dari Express, ramuan tersebut juga bisa membantu mencegah diabetes tipe 2 maupun kolesterol, yakni ramuan yang berasal dari daun sage. Sage merupakan tanaman herbal yang berasal dari pantai utara Mediterania.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Sembuhkan Nyeri Punggung dengan Makanan Enak

diabetes tipe 2

daun sage sudah lama digunakan sebagai obat diabetes. Penelitian menunjukkan bahwa daun sage bisa membantu menurunkan kadar gula darah.

Dinukil Suara.com, sebuah studi menyelidiki hubungan antara ramuan dan diabetes yang menemukan bahwa ekstrak sage bisa mengurangi kadar glukosa darah pada tikus dengan mengaktifkan reseptor tertentu.

Studi lebih lanjut yang dilakukan pada manusia juga telah mengkonfirmasi hasil serupa. Sebuah uji klinik pada 80 orang dengan diabetes tipe 2 yang tak terkontrol menemukan bahwa kadar gula darah pada orang yang diberi sage akan menurun secara signifikan setelah 2 jam puasa.

Setelah reseptor diaktifkan, peneliti mengamati reseptor membersihkan kelebihan asam lemak bebas dalam darah yang dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Meniran Diklaim Bisa Jadi Obat Covid-19, Benarkah?

Selasa, 30 November 2021 | 14:31 WIB

BAB Setiap Hari Sehat? Ini Jawabannya

Selasa, 30 November 2021 | 12:15 WIB

Sakit Perut Haid, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Senin, 29 November 2021 | 21:41 WIB
X