Terungkap! Usia Bisa Tingkatkan Risiko Infeksi Covid-19 Setelah Vaksin

- Selasa, 7 September 2021 | 08:23 WIB
[Ilustrasi] vaksin Covid-19 telah terbukti membantu menurunkan risiko rawat inap dan kematian akibat virus corona Covid-19. Meskipun banyak orang yang sudah vaksinasi lengkap tetap terinfeksi virus corona Covid-19. (Freepik)
[Ilustrasi] vaksin Covid-19 telah terbukti membantu menurunkan risiko rawat inap dan kematian akibat virus corona Covid-19. Meskipun banyak orang yang sudah vaksinasi lengkap tetap terinfeksi virus corona Covid-19. (Freepik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- vaksin Covid-19 telah terbukti membantu menurunkan risiko rawat inap dan kematian akibat virus corona Covid-19. Meskipun banyak orang yang sudah vaksinasi lengkap tetap terinfeksi virus corona Covid-19.

Penelitian terus mencari tahu faktor-faktor risiko yang membuat Anda berisiko tertular virus corona Covid-19 setelah vaksin Covid-19 lengkap. Dalam hal ini, usia adalah faktor yang meningkatkan risiko virus corona setelah vaksinasi meskipun bukan satu-satunya.

Penelitian yang dilakukan oleh aplikasi Zoe Covid-19 studi, yang telah melacak pergerakan virus corona Covid-19 selama pandemi telah menemukan orang yang memiliki masalah kesehatan mendasar berisiko dua kali lipat tertular virus corona Covid-19 setelah vaksinasi.

Baca Juga: HASIL SKD CPNS 2021 Bisa Langsung Dilihat, Begini Cara Pantau Live Score

Temuan ini menunjukkan bahwa tindakan untuk membantu kelompok yang berisiko terinfeksi virus corona Covid-19 setelah vaksinasi sangat diperlukan.

Dinukil Himedik.com, tim peneliti King's College London di balik aplikasi Zoe Covid-19 Study menyarankan strategi suntikan penguat vaksin Covid-19 sebagai tindakan Pengendalian infeksi yang bisa merespons kekebalan lebih tinggi.

Para peneliti pun telah menganalisis data dari aplikasi Zoe Covid-19, termasuk mencatat gejala virus corona, tes Covid-19 dan status vaksinasi orang pada aplikasi tersebut antara 8 Desember 2020 hingga 4 Juli 2021.

Tim peneliti menilai berbagai faktor, termasuk usia, kelemahan hingga kondisi kesehatan untuk membandingkannya dengan orang yang terinfeksi virus corona setelah vaksinasi.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Kota Bandung 7 September 2021

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 27 November 2021 | 15:37 WIB

Sering Mengantuk Setelah Makan, Ini Penyebabnya

Kamis, 25 November 2021 | 16:21 WIB
X