Nyeleneh nan Unik, Baliho Cari Jodoh Jadi Trik Marketing Kedai Seafood

- Jumat, 3 September 2021 | 11:40 WIB
Pandangan pengendara di Jalan Riau kerap teralihan dengan sebuah baliho besar bertuliskan Cari Jodoh dengan foto seorang pria, apa itu? (Ist)
Pandangan pengendara di Jalan Riau kerap teralihan dengan sebuah baliho besar bertuliskan Cari Jodoh dengan foto seorang pria, apa itu? (Ist)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Pemandangan tak biasa terlihat di Jalan L.L R.E Martadinata atau Jalan Riau, Kota Bandung. Bagaimana tidak? pandangan setiap pengendara kerap teralihan dengan sebuah baliho besar bertuliskan Cari Jodoh dengan foto seorang pria mengenakan kaus putih dan kemeja kotak-kotak merah.

Baliho ini tak jarang membuat penasaran masyarakat yang melewati kedua jalan tersebut. Ada yang sengaja berhenti demi scan barcode yang terpampang, ada juga warga yang sekadar penasaran dengan gambar di sekitar baliho besar tersebut.

Untuk yang penasaran maksud dari baliho itu jangan salah paham ya, pasalnya baliho tersebut ditujukan bukan untuk Cari Jodoh bagi  sang pria. Pemasangan baliho dengan frase nyeleneh namun unik itu hanya sebuah trik marketing dari salah satu kedai seafood hits di Kota Bandung.

Baca Juga: 8 Kuliner Bandung Paling Terkenal, Murah Meriah, dan Enak

Apabila warga Bandung men-scan barcode yang terpampang, hasilnya akan terbuka Instagram @seafoodbangbopak. Begitulah strategi unik yang dipilih Pemilik Kedai Seafood Kiloan Bang Bopak, Agung Satria Perdana.

"Ini bukan baliho untuk Cari Jodoh, ini baliho untuk promosi tempat makan saya yaitu Seafood Kiloan Bang Bopak. Jadi awalnya kenapa saya memasang baliho dengan tema Cari Jodoh yaitu untuk membikin sesuatu yang tidak biasa dibikin seseorang dalam mempromosikan suatu tempat atau brand," kata Agung.

Menurut Agung, promosi yang dilakukannya memang ingin sedikit nyeleneh. Pasalnya, saat ini banyak pemilik usaha kuliner yang melakukan promo baliho dengan gaya yang standar dan itu-itu saja.

"Kita pengin cari cara yang sedikit berbeda dengan ide yang fresh, tapi idenya gampang diinget banget. Idenya ide receh, tapi orang-orang banyak yang ngeuh," beber Agung.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 20 Dibuka Malam Ini? Ini Jam Pembukaan Gelombang 18 dan 19

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Hotel Seru untuk Staycation di Bandung

Minggu, 10 Oktober 2021 | 05:30 WIB

5 Cara Produktif Kerja setelah Liburan

Minggu, 3 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Bukit Anti Galau, Pesona Baru Wisata Kota Cirebon

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:36 WIB
X