Manfaat Daun Salam untuk Darah Tinggi, Kolesterol Hipertensi Kabur!

- Rabu, 1 September 2021 | 13:18 WIB
Daun salam; Manfaat daun salam untuk darah tinggi jarang disadari. biasanya  daun salam dijadikan bumbu. Padahal bisa usir kolesterol hingga hipertensi. (Shutterstock)
Daun salam; Manfaat daun salam untuk darah tinggi jarang disadari. biasanya daun salam dijadikan bumbu. Padahal bisa usir kolesterol hingga hipertensi. (Shutterstock)

manfaat daun salam untuk darah tinggi jarang disadari. biasanya daun salam hanya dijadikan bumbu masakan.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berikut ini manfaat daun salam untuk darah tinggi. Kolesterol hingga hipertensi dengan kandungan ajaibnya. Yuk simak informasi lengkapnya.

Salah satu kondisi kesehatan yang menjadi ancaman masyarakat modern adalah kolesterol tinggi. Jika dibiarkan begitu saja, kadar kolesterol yang berlebihan berpotensi mengganggu kondisi kesehatan, bahkan menimbulkan komplikasi yang serius.

Oleh karena itu, kita sebaiknya menerapkan gaya hidup sehat untuk menjaga kadar kolesterol. Dinukil Hellosehat.com, selain dengan obat-obatan, daun salam dipercaya bisa membantu menurunkan kolesterol.

Baca Juga: PKH Hari Ini Cair September 2021, Simak Cara Cek dan Daftar Penerima di dtks.kemensos.go.id

manfaat daun salam untuk kolesterol
Tubuh manusia memerlukan kolesterol agar fungsi-fungsi organ di dalamnya dapat bekerja dengan sebagaimana mestinya. kolesterol membantu tubuh memproduksi vitamin, membentuk sel, serta menghasilkan hormon-hormon yang penting bagi tubuh.

Itu artinya, keberadaan kolesterol sebenarnya tidak selalu berarti buruk. Yang terpenting adalah memastikan kadarnya berada dalam batas wajar. Pasalnya, kolesterol yang terlalu tinggi berisiko memicu terjadinya penumpukan plak pada pembuluh arteri.

Apabila kondisi ini dibiarkan, plak yang menumpuk lambat laun akan mengakibatkan pembuluh darah menyempit dan mengeras. Kondisi ini disebut dengan aterosklerosis.

Penyempitan dan pengerasan arteri dapat memicu berbagai penyakit, seperti serangan jantung dan stroke. Itulah mengapa kolesterol tinggi tidak boleh disepelekan.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Langkah Cerdas Mencegah Diabetes pada Milenial

Jumat, 30 September 2022 | 15:29 WIB

7 Ciri-ciri Asam Lambung Naik yang Jarang Disadari

Selasa, 6 September 2022 | 16:13 WIB
X