Penurun Kolesterol Alami dan Cepat, Ini 7 Buah untuk Kolesterol yang Mudah Ditemukan

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 11:55 WIB
Jeruk Limau; buah untuk kolesterol hingga penurun kolesterol alami dan cepat kian dicari masyarakat untuk menunjang kebutuhan nutrisi dan pola makan sehat. (Pixabay)
Jeruk Limau; buah untuk kolesterol hingga penurun kolesterol alami dan cepat kian dicari masyarakat untuk menunjang kebutuhan nutrisi dan pola makan sehat. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- buah untuk kolesterol hingga penurun kolesterol alami dan cepat kian dicari masyarakat untuk menunjang kebutuhan nutrisi dan pola makan sehat.

Khususnya bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi, dianjurkan mengatur menu khusus untuk santapan sehari-hari. Sebagai salah satu alternatif, Anda bisa mengonsumsi buah untuk kolesterol sebagai penurun kolesterol alami dan cepat untuk dalam mengurangi kadar kolesterol.

Baca Juga: Gejala Penyakit Jantung Koroner, Perhatikan 5 Cara Memilih Makanan untuk Penderitanya

Pada dasarnya, tiap manusia membutuhkan kolesterol. Kolesterol adalah lemak esensial yang bertugas membantu fungsi tubuh agar bekerja dengan baik. Namun, kolesterol tinggi berisiko memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Kondisi ini bila dibiarkan, bisa memicu penyakit yang berbahaya, seperti serangan jantung dan stroke.

Rekomendasi 7 buah untuk kolesterol sebagai penurun kolesterol alami dan cepat

Jika total kolesterol Anda sudah telanjur tinggi, Anda dapat berupaya mengonsumsi beragam makanan penurun kolesterol alami dan cepat. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Acai Berry
Manfaat acai berry sudah dikenal lama. Orang-orang asli Brazil sering menggunakan acai berry untuk menyembuhkan masalah kulit, meredakan demam, hingga meredakan nyeri haid. Tapi tidak hanya itu, ada beragam manfaat acai berry lain yang perlu Anda ketahui.

Beberapa studi menyebutkan bahwa mengonsumsi acai berry dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Hal ini karena acai berry mengandung sterol, yaitu senyawa mampu mencegah penyerapan kolesterol.

2. Buah Nangka

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Penyebab Osteoporosis di Usia Muda, Apa Saja?

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:08 WIB

Gejala Omicron Paling Buruk, Kenali 10 Daftarnya

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:43 WIB

Penyebab Serangan Jantung yang Sering Diabaikan

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:43 WIB

Awas Ukuran Penis Mengecil, Ini Penyebabnya

Senin, 17 Januari 2022 | 18:29 WIB
X