7 Cara Mudah dan Aman Hilangkan Sakit Perut karena Makan Pedas

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 07:20 WIB
Ilustrasi sakit perut; Ada cara mudah dan aman menghilangkan sakit perut karena makan pedas. Konsumsi makanan pedas bisa menimbulkan rasa sakit dan sensasi perut melilit.  Untungnya, ada beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan sakit perut karena makan pedas. (Anastasia Gepp dari Pixabay )
Ilustrasi sakit perut; Ada cara mudah dan aman menghilangkan sakit perut karena makan pedas. Konsumsi makanan pedas bisa menimbulkan rasa sakit dan sensasi perut melilit. Untungnya, ada beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan sakit perut karena makan pedas. (Anastasia Gepp dari Pixabay )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berikut ini merupakan cara mudah dan aman menghilangkan sakit perut karena makan pedas. Konsumsi makanan pedas bisa menimbulkan rasa sakit dan sensasi perut melilit.

Untungnya, ada beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan sakit perut karena makan pedas.

Baca Juga: Psikolog Ungkap Manfaat di Balik Jalan-jalan di Sekitar Rumah

Daftar cara mudah untuk hilangkan sakit perut karena makan pedas

sakit perut karena makan pedas umumnya dipicu oleh senyawa kimia yang disebut capsaicin. Molekul senyawa ini berikatan dengan reseptor saraf yang menghantarkan sinyal nyeri menuju otak.

Selain itu, sakit perut karena makan pedas  juga dapat mengganggu sistem pencernaan Anda. Untuk mencegah iritasi akibat capsaicin, dinding lambung akan memproduksi lendir khusus.

Jika terlalu banyak atau terlalu sering makan makanan pedas, paparan capsaicin akan membuat lendir tersebut tidak terlalu ampuh melindungi. Alhasil, akan muncul rasa sakit pada perut Anda.

Nah, dinukil dari Hellosehat.com, ada beberapa cara yang Anda lakukan untuk membantu mengatasi sakit perut karena makan pedas, di antaranya:

Baca Juga: Cuaca Bandung Hari Ini Selasa 31 Agustus 2021, Waspada Bencana di September Ini

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X