Cakepnya Nggak Kaleng-kaleng, Ini Rekomendasi Wisata Manado Paling Keren

- Sabtu, 27 Mei 2023 | 14:40 WIB
Ilustrasi biota laut di wisata Bunaken  (Pixabay)
Ilustrasi biota laut di wisata Bunaken (Pixabay)

AYOBANDUNG - Manado tak hanya berbicara soal kulinernya saja yang memanjakan lidah. Rekomendasi wisata Manado juga tergolong populer dengan keindahannya lo.

Ya, bagi kalian yang suka menjelajahi wisata bahari, sejumlah destinasi di Manado bisa dijadikan pilihan berlibur.

Sebagian besar kawasan wisata di Manado menyuguhkan panorama lautan yang membuat Anda betah menghabiskan waktu liburan lama.

 Baca Juga: PENCAIRAN KJP Plus Mei 2023, Warga Tak Sabar, Ternyata ATM Bisa Dipakai Belanja hingga Masuk Tempat Wisata

Nah, bagi Anda yang pertama kali pergi ke kawasan ini, berikut kami suguhkan daftar rekomendasi wisata Manado dari berbagai sumber.

  1. Pulau Siladen

Pulau Siladen juga memiliki keindahan  yang sayang untuk dilewatkan. Pulau Siladen ini terkenal dengan pesona pantai pasir putih yang bersih. Di sini juga sering dijadikan tempat menyelam. Pulau Siladen terletak di sebelah timur Pulau Bunaken. Untuk menuju kesana kamu bisa mengendarai perahu motor selama kurang lebih 45 menit

  1. Arung Sawangan

Anda hobi wisata ekstrem yang memacu adrenalin? Naah, saat ke Manado, Arung Sawangan ini sangat pantang untuk dilewatkan.  Pemandangan sekitar sungai dipenuhi pepohonan hijau. Jika beruntung, kamu juga akan melihat monyet-monyet bergelantungan di pohon.

 Baca Juga: REKOMENDASI Deretan Wisata Air di Bandung, Cocok Dikunjungi Segala Umur, Dijamin Gerah Hilang!

  1. Pulau Bunaken

Berikutnya ada Bunaken, yang tentu saja tak hanya populer di kalangan wisatawan lokal melainkan mancanegara,

Bagi Anda yang hobi diving, Pulau Bunaken menjadi spot menyelam favorit dengan panorama alam bawah laut nan memanjakan mata.

Beragam biota laut yang menghiasinya membuat Bunaken dikenal bukan hanya di Indonesia, tapi juga mancanegara. Lokasinya berada sekitar 11 km dari pelabuhan Manado, tepatnya di pantai Liang, Wori, Sulawesi Utara

 Baca Juga: Peretasan Massal! Akun Tempat Wisata Jadi Korban, Muncul Postingan Berupa Ini

  1. Pantai Malayang

Pantai Malalayang berjarak sekitar 4 km dari pusat kota Manado. Objek wisata ini menawarkan pesona bawah laut yang cantik. Jangan khawatir jka kamu lupa membawa peralatan selam, di sini sudah tersedia persewaan peralatan selam. Ombak di pantai ini relatif tenang, sehingga kamu bisa bermain di pasir hitam dengan aman.

Nah, itu dia tadi deretan rekomendasi wisata Manado paling indah dan memanjakan mata yang wajib dicoba paling tidak satu kali seumur hidup.

Halaman:

Editor: Arendya Nariswari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X