Aplikasi Ini Bisa Temukan Ponsel dengan Tepuk Tangan, Canggih!

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 17:10 WIB
Unik, dengan menepuk tangan, kalian bisa temukan ponsel kalian yang lupa ditaruh.
Unik, dengan menepuk tangan, kalian bisa temukan ponsel kalian yang lupa ditaruh.

LENGKONG, AYOBANDUNG — Sejatinya teknologi muncul untuk membantu setiap aktivitas dan kebutuhan manusia. Seiring berkembangnya teknologi pun, muncul berbagai inovasi-inovasi yang menarik dan bermanfaat.

Hampir setiap bulan akan muncul ponsel jenis terbaru yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang semakin canggih. Selain perkembangan ponsel, aplikasi yang ada di dalamnya pun selalu melakukan inovasi untuk memanjakan para penggunanya.

Para pengembang aplikasi juga berlomba untuk membuat aplikasi yang keren, menarik, menghibur, dan bermanfaat. Mulai dari game, media sosial, musik, sampai aplikasi yang tampak remeh tapi berguna yaitu, Clap To Find.

Clap To Find merupakan sebuah aplikasi dalam smartphone yang dirancang untuk menemukan ponsel yang hilang. Aplikasi ini sangat membantu kita ketika lupa menaruh ponsel dimana.

Sesuai dengan namanya, Clap To Find akan bekerja ketika bertepuk tangan. Setelah mendengar suara tepuk tangan, suara tersebut akan terekam oleh ponsel lalu ponsel akan merespon dengan menyalakan alarm.

Cara pemakaianya pun cukup mudah, pertama-tama kalian harus terlebih dahulu mempunyai aplikasi. Dengan cara download lewat Google Play Store secara gratis. Jika sudah, segera buka aplikasinya.

Jika sudah masuk ke dalam aplikasi, tekan tombol mulai, maka secara otomatis akan masuk ke menu Clap To Find. Kemudian kalian akan disuruh tuk tepuk tangan tiga kali guna menguji sensitivitas ponsel kalian menangkap suara tepuk tangan.

Bila ponsel kalian berdering sesudah tepuk tangan, itu bertanda Clap To Find berhasil menangkap suara tepuk tangan kalian sebelumnya. Selanjutnya kalian akan dialihkan ke menu pengaturan.

Di menu pengaturan kalian dapat mengatur sendiri sensitivitas, ringtone alarm, mode getar, flash, dan lain-lain. Jika kalian sudah menyalakan aplikasi, atur ponsel dalam mode tidur dan taruh sedikit jauh dari kalian. Lalu cobalah bertepuk tangan untuk menguji Clap To Find. Saat ponsel mu berdering, maka aplikasi berfungsi baik di ponsel kalian.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

18 Rekomendasi HP Murah RAM 6 GB 2 jutaan terbaik 2021

Senin, 27 September 2021 | 19:50 WIB

11 Rekomendasi HP Baterai 6000 mAh 1 Jutaan Terbaik 2021

Senin, 27 September 2021 | 16:25 WIB

12 HP Murah Kamera 48 MP Terbaik 2021, Mulai 1 Jutaan!

Minggu, 26 September 2021 | 20:36 WIB

7 HP Oppo NFC Terbaik Oktober 2021, Harga Terjangkau!

Minggu, 26 September 2021 | 15:36 WIB

21 Rekomendasi HP NFC Murah RAM Besar Terbaik 2021

Minggu, 26 September 2021 | 13:05 WIB

8 HP Murah Kamera Bagus 1 Jutaan Terbaik 2021

Jumat, 24 September 2021 | 14:51 WIB
X