Mengenal fitur-fitur di YouTube Short yang Siap Saingi TikTok

- Minggu, 25 Juli 2021 | 06:10 WIB
YouTube Shorts.
YouTube Shorts.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Youtube Shorts, fitur pesaing TikTok dan Reels, telah resmi diluncurkan di Indonesia pada Jumat, 23 Juli 2021, lalu. Berbeda dari TikTok yang merupakan aplikasi mandiri, Shorts merupakan fitur yang dioperasikan di dalam aplikasi Youtube.

Berikut adalah cara menggunakan Youtube Shorts:

1. Durasi

Video dalam Youtube Shorts akan dibatasi tak boleh lebih pendek dari 15 detik dan durasinya paling panjang hanya 1 menit. Sementara TikTok kini sudah bisa menampung video sepanjang 3 menit.

2. Tiga metode merekam

Perekaman atau pengambilan gambar di YouTube Shorts tersedia dalam tiga metode. Pertama kreator bisa mengambil gambar dengan terus menerus menekan tombol ambil gambar dan berhenti menekannya setelah pengambilan gambar sudah selesai.

Metode kedua, kreator bisa menekan tombol mengambil gambar lebih lama sehingga perekaman berlangsung otomotis. Saat ingin berhenti, tinggal menekan lagi tombol kamera.

Terakhir, kreator bisa memanfaatkan fitur timer sehingga bisa menyiapkan diri sebelum pengambilan gambar dilakukan. Kreator bisa menyiapkan waktu bersiap-siap sebelum pengambilan gambar dilakukan dengan jeda waktu 3 detik, 10 detik, serta 20 detik.

3. Undo dan redo

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

HP Oppo Terbaru Ini Laris Manis, Ludes dalam 15 Menit

Minggu, 5 Desember 2021 | 17:44 WIB

28 HP Vivo Terbaru, Yuk Cek Spesifikasi dan Harga

Minggu, 5 Desember 2021 | 15:32 WIB

5 Produk Teknologi Untuk Kebutuhan Bekerja Selama WFH

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:32 WIB
X