Cara Undo Pesan Twitter, Tarik Cuitan Sebelum 5 Detik

- Minggu, 7 Maret 2021 | 12:10 WIB
Twitter.
Twitter.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Twitter kembali memperkenalkan fitur terbarunya. Kali ini media sosial berlogo burung dengan warna biru itu menguji coba fitur “Undo” untuk tiap unggahan pesan yang telah dikirim. Lantas, bagaimana cara undo pesan di Twitter?

Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna twitter menarik kembali pesan yang terkirim sebelum 5 detik berlalu. Undo pesan ditemukan oleh seorang pengembang aplikasi bernama Jane Manchun Wong. Jane diketahui memang memiliki rekam jejak yang mumpuni perihal penemuan fitur baru pada jejaring sosial.

Ide pengembangan fitur ini diketahui salah satunya berasal dari keresahan yang kerap dirasakan penggunanya. Tak sedikit dari pengguna Twitter yang mengeluhkan diperlukannya opsi “Edit” untuk tweet maupun pesan yang terlanjur mereka kirim.

Meski Twitter tak sepenuhnya memberi fitur baru berupa Edit setidaknya dengan adanya fitur Undo Twitter telah mencoba mendengarkan aspirasi penggunanya. Adanya fitur baru ini dapat memudahkan pengguna dalam memperbaiki pesan yang telah terkirim sebelum terbaca oleh publik.

Cara Undo Pesan Twitter

  1. Membuat tweet seperti biasa
  2. Klik tombol “Send”, setelahnya akan  muncul pemberitahuan bertuliskan “Your Tweet was sent” dan pilihan “Undo” di bawahnya.
  3. Fitur pilihan “Undo” akan tersedia selama 5 detik setelah pesan terkirim, waktu yang cukup untuk memikirkan kembali tweet sebelum dikirim.
  4. Jika memilih “Undo” Anda dapat memperbaiki tweet yang berhasil ditarik

Fitur baru Twitter ini hampir serupa dengan yang ada pada Gmail, hanya saja Gmail memberikan waktu jeda hingga 30 detik sedangkan Twitter hanya 5 detik.

Pengembangan fitur ini rupanya telah direncanakan pihak Twitter sejak setahun lalu. Kepada investor mereka mengatakan adanya pertimbangan memberikan layanan berlangganan dan penyediaan beberapa opsi eksklusif untuk pengguna berbayar dengan di dalamnya termasuk fitur “Undo”.

Namun untuk saat ini fitur-fitur langganan ini kemungkinan masih akan diujikan di depan umum. Meski begitu, fitur “Undo” mungkin belum masuk versi final.

Tentu saja adanya gebrakan baru dari Twitter ini cukup ditunggu-tunggu oleh para penggunanya, namun bagi Anda yang ingin mencoba menggunakannya, harap bersabar karena fitur ini belum tersedia secara menyeluruh.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

HP Oppo Terbaru Ini Laris Manis, Ludes dalam 15 Menit

Minggu, 5 Desember 2021 | 17:44 WIB

28 HP Vivo Terbaru, Yuk Cek Spesifikasi dan Harga

Minggu, 5 Desember 2021 | 15:32 WIB

5 Produk Teknologi Untuk Kebutuhan Bekerja Selama WFH

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:32 WIB
X