Begini Cara Dapatkan Uang dari YouTube, Ikuti Langkah-langkahnya!

- Senin, 9 November 2020 | 12:25 WIB
Youtube.
Youtube.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Jika ingin menjadi YouTuber atau konten kreator di YouTube, ada beberapa cara yang harus Anda lakukan.

YouTube saat ini menjanjikan peluang usaha. Bahkan tak sedikit yang sukses meraup pendapatan fantastis hanya dengan membuat video di YouTube. Namun bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube ini? Apakah mudah dilakukan? Ternyata tidak sepenuhnya mudah.

Sebelum menuai penghasilan dari YouTube, kamu harus mengaktifkan YouTube Adsense terlebih dahulu.

YouTube Adsense merupakan bagian dari Google Adsense. Program ini menawarkan pemilik situs atau blog untuk mendapat iklan.

Jika pemilik situs atau blog memiliki pengunjung dari jumlah klik, pemilik akan mendapatkan sejumlah uang dari Google. Hal yang sama berlaku pada video YouTube yang diunggah.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube dengan mengaktifkan YouTube Adsense?

Untuk mengaktifkan YouTube Adsense, kamu perlu masuk ke channel YouTube yang telah kamu buat, selanjutnya masuk ke laman 'Setting' untuk mengakses 'YouTube Studio' di 'Icon Profile'.

Pada laman ini, kamu dapat langsung mengaktifkan YouTube Adsense pada bagian channel dan 'Monetization'. Secara otomatis, kamu akan dibawa ke laman YouTube Partner Program untuk mendaftar YouTube Adsense.

Langkah selanjutnya, kamu harus menyetujui berbagai ketentuan dan persetujuan dari YouTube. Jika menerima, kamu bisa memilih 'I accept'.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

19 Daftar HP 5G Murah Terbaik dan Terbaru 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:58 WIB

Pre Order Dibuka, Segini Harga Samsung Galaxy M52 5G

Senin, 25 Oktober 2021 | 21:55 WIB
X