Harapan Baru Elon Musk: Bangun Jembatan Internet ke Mars

- Minggu, 25 Oktober 2020 | 10:35 WIB
Elon Musk.
Elon Musk.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- CEO SpaceX Elon Musk punya harapan baru terkait cita-citanya menempatkan manusia di Mars. Harapan baru itu yakni membangun kota di planet merah tersebut dan memfasilitasi kebutuhan komunikasi dengan bumi tetap terhubung.

Melansir laman The Sun, dalam wawancara baru-baru ini dengan majalah TIME, presiden dan COO SpaceX Gwynne Shotwell mengungkapkan rencana perusahaan Elon Musk di Mars.

"Setelah kita membawa orang ke Mars, mereka akan membutuhkan kemampuan untuk berkomunikasi. Sebenarnya saya pikir akan lebih penting lagi untuk memiliki konstelasi seperti Starlink di sekitar Mars," ujarnya.

Dia juga menekankan bahwa Mars dan Bumi perlu dihubungkan.

"Dan tentu saja Anda perlu menghubungkan kedua planet juga, jadi dipastikan kami memiliki telekomunikasi yang kuat antara Mars dan kembali ke Bumi," katanya.

Itu berarti Mars dan Bumi akan memiliki semacam jembatan internet di antara mereka.

COO SpaceX juga menjelaskan bahwa perusahaan tidak menyerah di Bumi hanya karena ingin membidik Mars. Dia mengatakan ingin memberi manusia kesempatan lagi jika ada peristiwa mengerikan di Bumi.

Elon Musk mendirikan SpaceX dengan tujuan menempatkan manusia di planet lain. Dia sebelumnya mengatakan, roket Starship, yang saat ini sedang dalam pengujian, suatu hari akan membawa penduduk bumi ke Mars.

Dia mengatakan, akan membutuhkan 1.000 armada kapal untuk menciptakan kota yang berkelanjutan, karena orbit berarti perjalanan tersebut hanya dapat dilakukan setiap dua tahun sekali.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

19 Daftar HP 5G Murah Terbaik dan Terbaru 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:58 WIB

Pre Order Dibuka, Segini Harga Samsung Galaxy M52 5G

Senin, 25 Oktober 2021 | 21:55 WIB
X