Begini Cara Sinkronisasi Bookmark Google Chrome ke Ponsel

- Jumat, 10 Juli 2020 | 11:26 WIB
Google Chrome.
Google Chrome.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pengguna Google-Chrome">Google Chrome dapat melakukan sinkronisasi fitur bookmark pada Chrome di PC ke smartphone.

Dilansir dari Android Authority, berikut cara untuk menyinkronkan bookmark Google-Chrome">Google Chrome ke ponsel.

1. Cara menyinkronkan bookmark di Chrome ke Android

Pertama, buka Chrome dan tekan ikon menu titik tiga di sudut kanan atas > pilih opsi Settings > pada titik ini, bisa dilihat Sync dan Google services. Jika ini sudah berfungsi, artinya Sync atau sinkronisasi sudah aktif dan pengguna seharusnya sudah melihat bookmark atau data lain di akun.

Jika sinkronisasi tidak aktif, ketuk dan pratinjau pengaturan. Langkah selanjutnya adalah mengubah Sync your Chrome data dengan menekan slider.

Untuk memeriksa apakah proses ini berhasil, bisa dilihat Bookmark di perangkat Android, buka Chrome > tekan ikon menu titik tiga di sudut kanan atas > pilih opsi Bookmarks.

Jika tidak melihat Bookmark di ponsel, mungkin harus kembali ke awal. Periksa di mana membuka Chrome dan periksa apakah telah menyinkronkan data dari sana.

2. Cara menyinkronkan data Chrome dari komputer

Jika belum menyiapkan sinkronisasi, buka Chrome di komputer > klik ikon menu titik tiga di kanan atas > tekan Settings > klik Sync and Google services.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

HP Oppo Terbaru Ini Laris Manis, Ludes dalam 15 Menit

Minggu, 5 Desember 2021 | 17:44 WIB

28 HP Vivo Terbaru, Yuk Cek Spesifikasi dan Harga

Minggu, 5 Desember 2021 | 15:32 WIB

5 Produk Teknologi Untuk Kebutuhan Bekerja Selama WFH

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:32 WIB
X