KPP Madya Bandung Inisiasi Program Penyediaan Sukarelawan Plasma Darah Konvalesen

- Jumat, 30 Juli 2021 | 18:24 WIB
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bandung bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Bandung menginisiasi Program Penyediaan Sukarelawan Plasma Darah Konvalesen di Bandung, Selasa 27 Juli 2021.
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bandung bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Bandung menginisiasi Program Penyediaan Sukarelawan Plasma Darah Konvalesen di Bandung, Selasa 27 Juli 2021.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bandung bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Bandung menginisiasi Program Penyediaan Sukarelawan Plasma Darah Konvalesen di Bandung, Selasa 27 Juli 2021.

Perwakilan pegawai KPP Madya Bandung mengunjungi UTD PMI Kota Bandung untuk bersama-sama melakukan audiensi terkait Program Penyediaan Sukarelawan Plasma Darah Konvalesen.

Program ini merupakan program kemanusiaan yang dilatarbelakangi oleh meningkatnya kebutuhan plasma darah konvalesen dimasa pandemi Covid-19. Di Aula UTD PMI Kota Bandung, Kepala KPP Madya Bandung Nandang Hidayat menjelaskan bahwa dengan program ini KPP Madya Bandung akan memfasilitasi para penyintas Covid-19 yang ingin menjadi calon pendonor plasma darah konvalesen.

“Kami ingin turut berkontribusi dalam membantu proses penyembuhan pasien Covid-19 dan juga memberikan wadah untuk memudahkan teman-teman yang memiliki niat baik untuk menjadi pendonor plasma darah konvalesen,” jelas Nandang kepada Tim UTD PMI Kota Bandung.

Kepala Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal Harmini menambahkan bahwa KPP Madya Bandung telah menyiapkan Tim Program Sukarelawan Plasma Konvalesen yang akan memberikan pendampingan kepada calon pendonor dan berkoordinasi dengan UTD PMI Kota Bandung pada saat pelaksanaan pendaftaran, proses screening sampai dengan proses pengambilan darah. Teknis kegiatan yang perlu dipersiapkan adalah menyiapkan data penyintas Covid-19 yang memenuhi kriteria sebagai calon pendonor plasma.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa terkait program ini Kepala KPP Madya Bandung telah mengimbau kepada pegawai khususnya penyintas Covid-19 untuk ikut berpartisipasi menjadi relawan sesuai nota dinas Kepala KPP Madya Bandung nomor ND-1023/WPJ.09/KP.11/2021 tanggal 26 Juli 2021 perihal Program Penyediaan Plasma Darah Konvalesen.

“Ke depannya kami berharap para penyintas Covid-19 lainnya, khususnya keluarga di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak maupun Kementerian Keuangan yang ada di Bandung, dapat bersinergi dengan KPP Madya Bandung baik dalam penyediaan plasma darah konvalesen maupun pendampingan saat pelaksanaan donor darah,” ungkap Harmini.

Program ini disambut dengan baik Kepala UTD PMI Kota Bandung dr. Uke Muktimanah dan Tim PMI Kota Bandung. “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dari bapak ibu semua, karena tidak mudah untuk mendapatkan pendonor plasma darah konvalesen ini,” ujar dr. Uke Muktimanah mengapresiasi.

Selanjutnya dr. Uke Muktimanah menjelaskan terkait donor plasma konvalesen serta kriteria peserta yang dapat menjadi pendonor plasma darah.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Aplikasi Pembukuan Terbaik Untuk UMKM

Jumat, 17 September 2021 | 17:18 WIB

Layanan bjb Precious Rebranding Menjadi bjb Prioritas

Jumat, 17 September 2021 | 14:30 WIB
X