Dukung Terciptanya Herd Immunity, OJK dan Bank Indonesia Gelar Vaksinasi Masyarakat Jawa Barat

- Jumat, 30 Juli 2021 | 18:05 WIB
OJK dan Bank Indonesia menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi untuk masyarakat Jawa Barat, termasuk keluarga besar Industri Jasa Keuangan (IJK) dan Industri Jasa Pembayaran (IJP).
OJK dan Bank Indonesia menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi untuk masyarakat Jawa Barat, termasuk keluarga besar Industri Jasa Keuangan (IJK) dan Industri Jasa Pembayaran (IJP).

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - Sesuai instruksi Presiden RI terkait percepatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka menciptakan herd immunity masyarakat Jawa Barat, Kantor Regional 2 Jawa Barat Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kantor OJK Tasikmalaya dan Kantor OJK Cirebon, bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Bank Indonesia Tasikmalaya dan Bank Indonesia Cirebon, melalui Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) menyelenggarakan kegiatan “Gebyar Vaksinasi” untuk masyarakat Jawa Barat, termasuk keluarga besar Industri Jasa Keuangan (IJK) dan Industri Jasa Pembayaran (IJP).

Mengacu alokasi vaksin dari Kementerian Kesehatan RI pada periode Juli 2021, pelaksanaan vaksinasi di Jawa Barat akan dilaksanakan secara bertahap ke dalam 11 rangkaian kegiatan vaksinasi dengan total sasaran sebanyak 42.144 peserta.

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di wilayah Bandung dilaksanakan pada 26 sampai dengan 30 Juli 2021 di Grand Ballroom – Trans Hotel, Bandung, dengan target sasaran penerima vaksin sejumlah 10.700 orang. 

Tingginya animo masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi ini terlihat dari jumlah pendaftar melebihi sasaran target sebesar 10.700 orang penerima vaksin.

Menghadapi animo tersebut, untuk kelancaran dan tertib acara serta terkendalinya pelaksanaan protokol kesehatan, layanan vaksin setiap harinya dialokasikan sejumlah 2.200 orang yang telah terdaftar dan lolos screening kesehatan. Sementara itu layanan vaksinasi dilaksanakan melalui kerja sama dengan tenaga kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandung. 

Sebagai wujud dukungan Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia dalam rangkaian pelaksanaan Gebyar Vaksinasi, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso pada Jumat 30 Juli hadir secara virtual.

Kunjungan virtual juga diikuti oleh seluruh jajaran Anggota Komisi XI DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat, Wakil Gubernur Jawa Barat, Kepala Perwakilan BI Cirebon dan Tasikmalaya, serta Kepala OJK Cirebon dan Tasikmalaya. Sementara itu, hadir terbatas di lokasi vaksin dengan menerapkan protokol kesehatan, Kepala OJK Kantor Regional Jawa Barat Indarto Budiwitono, Kepala Perwakilan BI Jawa Barat Herawanto, jajaran pengurus FKIJK dan BMPD Jawa Barat, Pimpinan Wilayah Perbankan dan Lembaga Jasa Keuangan, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Kota Bandung serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat, Indarto Budiwitono dalam laporannya menyampaikan rangkaian Gebyar Vaksinasi kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya di wilayah Bandung ini merupakan merupakan kegiatan ke-7 dari 11 rangkaian Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan di bulan Juli 2021. Gebyar vaksinasi akan berlanjut di bulan Agustus 2021 dengan target sasaran 313.000 warga penerima vaksin. Hal ini sebagai upaya membentuk kekebalan/imunitas warga Jawa Barat, termasuk seluruh insan Industri Jasa Keuangan dan Jasa Pembayaran demi tercapainya pemulihan ekonomi.

Kepala Perwakilan BI Jawa Barat, Herawanto, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh keluarga besar BMPD dan FKIJK yang telah bersinergi dan mendukung penuh pelaksanaan Gebyar Vaksinasi untuk masyarakat Jawa Barat ini.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Aplikasi Pembukuan Terbaik Untuk UMKM

Jumat, 17 September 2021 | 17:18 WIB

Layanan bjb Precious Rebranding Menjadi bjb Prioritas

Jumat, 17 September 2021 | 14:30 WIB
X