Soal Biaya Aplikasi Gofood, Gojek Berkomitmen Berikan Layanan Terbaik

- Senin, 7 Juni 2021 | 15:20 WIB
Gojek melalui layanan Gofood.
Gojek melalui layanan Gofood.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Konsumen Gofood, salah satu layanan Gojek, belakangan ini mengeluh soal penambahan tarif layanan sebesar yang ditetapkan sejak 24 Mei 2021.

Beberapa di antara konsumen yang mengeluh bahkan mempertimbangkan untuk mengganti aplikasi atau tidak lagi mengandalkan fitur Gofood sehingga berangkat sendiri ke gerai penjual makanan. 

Meski begitu, Arum Kurniasih Prasodjo, Head of Regional Corporate Affairs Gojek menegaskan, biaya jasa aplikasi yang dibebankan kepada konsumen Gofood beberapa waktu lalu sebenarnya bukanlah hal yang baru.

"Di seluruh dunia juga menerapkan hal yang sama. Praktik ini sudah menjadi hal yang lazim di luar negeri," ungkapnya kepada Ayobandung.com, Senin, 6 Juni 2021.

Dipaparkan Arum, ketimbang aplikasi lain yang sudah terlebih dahulu menerapkannya, Gojek justru tergolong telat.

Arum pun menyatakan pihak Gojek tidak menerapkan tambahan biaya aplikasi kepada pengguna jasa Gofood dengan tertutup. Artinya, pilihan memesan kembali diserahkan kepada konsumen, tidak ada paksaan secara satu pihak.

"Biaya tambahan di Gojek juga transparan, konsumen bisa melihatnya [saat melakukan pemesanan]."

Selain itu, ketika ditanya soal kekhawatiran dan potensi kehilangan konsumen, Arum yakin pihaknya telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat melalui aplikasi Gojek. Layanan Gofood telah banyak membantu  para pegiat UMKM semasa pandemi Covid-19 ini untuk mempertahankan usahanya.

"Sebenarnya kami tidak banyak menerima keluhan. Sejauh ini operasional masih berjalan secara normal, sejauh ini yang kami pantau masih dalam kategori tidak berdampak pada hal negatif," lanjut arum.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

6 Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan Prediksi Akurat

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:19 WIB

Cara Dapat Uang dari Metaverse, Apa Saja?

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:07 WIB

BNI Dorong Sindikasi di Akhir tahun

Jumat, 31 Desember 2021 | 11:28 WIB

3 Faktor Kopi Kenangan Jadi Unicorn Baru Indonesia

Selasa, 28 Desember 2021 | 13:12 WIB

BNI Luncurkan Sahabat Ibuprenuer

Kamis, 23 Desember 2021 | 15:52 WIB
X