Tips Persiapkan Asuransi Pendidikan Anak

- Rabu, 26 Mei 2021 | 09:36 WIB
Sejumlah siswa dan guru saat mengikuti simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi Covid-19 di SD Negeri Cimahi Mandiri 2, Kota Cimahi, Senin 24 Mei 2021.
Sejumlah siswa dan guru saat mengikuti simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi Covid-19 di SD Negeri Cimahi Mandiri 2, Kota Cimahi, Senin 24 Mei 2021.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Mengatur biaya pendidikan dinilai penting bagi masa depan anak, salah satunya dengan cara mempersiapkan asuransi pendidikan.

Seorang anak yang lahir ke dunia berhak memperoleh masa depan cerah melalui pendidikan terbaik, hal tersebut menjadi kewajiban orang tua.

Tips Merencanakan Asuransi Pendidikan Bagi Anak

Salah satu produk asuransi yang menjadi proteksi untuk orang tua dalam menanggung biaya pendidikan anak adalah asuransi pendidikan. 

Jika terjadi sesuatu pada orang tua atau pihak pencari nafkah, maka anak tetap mampu memperoleh pendidikan untuk menggapai masa depannya. 

Jadi, mempersiapkan asuransi pendidikan merupakan salah satu bentuk usaha orang tua memaksimalkan pendidikan anak, agar tidak terputus di tengah jalan. Berikut ini tips dalam mempersiapkan asuransi pendidikan bagi anak, dirangkum Finansialku.com, jaringan Ayobandung.com.

1. Menentukan Tempat Anak Bersekolah

Sebelum mempersiapkan asuransi pendidikan, Anda harus menentukan tempat untuk menyekolahkan anak. Untuk lokasi SD, SMP, dan SMA, sebaiknya orang tua yang menentukan, karena pertimbangan akses transportasi yang mudah atau dekat dari rumah.

Berbeda dengan perguruan tinggi atau universitas, hal tersebut bisa orang tua yang menentukan, atau disesuaikan dengan cita-cita anak.

Baca Juga: Ternyata, Ini Alasan Pentingnya Asuransi Pendidikan Bagi Anak

2. Menggali Informasi Mengenai Biaya

Jika Anda selaku orang tua sudah menentukan tempat sekolah anak, saatnya mencari informasi mengenai biaya sekolah terkait.  Masing-masing orang tua mempunyai keinginan yang berbeda-beda dalam hal menyekolahkan anak karena memiliki pertimbangan tersendiri.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Berusia 17 Tahun, LPS Ungkap Rencana Selanjutnya

Kamis, 22 September 2022 | 16:26 WIB

Saat Isu Akuisisi, Laba BTN Syariah Menggila

Minggu, 18 September 2022 | 16:03 WIB

BTN Syariah on Track Dukung Program Pemerintah

Senin, 12 September 2022 | 19:06 WIB

bank bjb Raih Top GRC Award 2022

Selasa, 6 September 2022 | 19:58 WIB
X