Tip Belanja Online Agar Selalu Untung

- Selasa, 30 Maret 2021 | 13:16 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Masyakat semakin gemar belanja online saat pandemi Covid-19. Pencarian produk kesahatan dan kebutuhan pokok juga meningkat. 

Kategori mode dan kosmetik masih paling tinggi, kemudian elektronik, disusul produk travel, akomodasi, makanan dan layanan pribadi. Fakta tersebut sesuai dengan hobi orang Indonesia yang tergambar di media sosial.

Dalam berbelanja daring, orang juga perlu cermat. Berikut beberapa tips saat berbelanja daring.

Tentukan produk

Produk apa yang akan dibeli harus jelas terlebih dulu. Hal ini juga agar membuat pencarian produk lebih fokus dan mendapat berbagai informasi terkait pemilihan niaga elektronik.

Pemilihan niaga elektronik sangat pening, terlebih untuk menghindari kekecewaan. Pastikan niaga elektronik yang memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna.

Komparasi harga 

Bandingkan harga produk dengan pembeli di niaga elektronik terkait. Tidak harus yang termurah, tetapi dapat dilihat dari kredibilitas penjual, berapa yang sudah terjual, bagaimana testimoninya. 

Jarak dekat 

Jarak lebih dekat dari penjual ke tujuan konsumen bisa lebih efektif dan efisien. Jarak lebih dekat juga lebih memungkinkan kecepatan pengiriman dan minim risiko.

Promosi

Pertimbangkan juga promosi, baik dari niaga elektronik, merchant ataupun sistem pembayaran. Tentunya ini bisa lebih menghemat dan memberi keuntungan tersendiri. Beberapa prompsi yang mesti diperhatikan di antaranya Diskon 50 persen, Flash Sale, Top Brand & Seller Setiap Hari, Cashback, Gratis Ongkir dan Voucher.

Dokumentasi produk

Setelah produk sampai, jangan lula video dan foto saat unboxing untuk mendokumentasikan. Hal ini juga bisa membantu calon pembeli lainnya untuk tidak ragu berbelanja.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

X