bank bjb syariah Tandatangani MoU dengan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia

- Jumat, 5 Februari 2021 | 14:33 WIB
bank bjb syariah.
bank bjb syariah.

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- PT Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) menandatangani memorandum of understanding (MoU) kerja sama syariah dengan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) di Kantor Pusat bank bjb syariah di Jalan Braga No.12, Kota Bandung

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya dan Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan, hadir pula dalam penandatanganan tersebut Direktur Operasional bank bjb syariah Vicky Fitriadi, serta Wakil Ketua Umum dan Ketua Harian AFSI Emil Edhie Dharma.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, kami bisa bersinergi dengan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) di mana kebutuhan digitalisasi di perbankan sangat dibutuhkan untuk menghadapi persaingan bisnis ke depan," ujar Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan.

"Hal ini dapat dijawab melalui sinergi dengan beberapa pihak termasuk Asosiasi Fintech Syariah Indonesia. Saya rasa ini merupakan simbiosis mutualisme untuk kita saling bekerja sama dengan tujuan yang sama, serta bantu membantu dalam kebaikan, mudah-mudahan ini menjadi sesuatu yang besar dan bermanfaat bagi umat tentunya," tambah dia.

Ia mengatakan, pihaknya berencana membuat Syariah Digital Center di Bandung untuk memfasilitasi para milenial yang kreatif. Nantinya program ini bisa dijadikan percontohan kerja sama antara dunia pendidikan dengan dunia industri dan langsung bisa diaplikasikan di Digital Center ini.

Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya memaparkan, pihaknya sangat menyambut baik penandatanganan MoU ini. AFSI ini merupakan sebuah asosiasi yang cukup relatif baru yang berdiri pada 2018.

"Uniknya di kami, kami merupakan gabungan dari ekosistem bukan hanya fintech tetapi di pendidikan, law firm, dan digital secara umum," jelasnya.

Ronald mengaku yakin teknologi bisa dimanfaatkan untuk mendorong ekonomi syariah di Indonesia dengan potensi yang begitu besar. Menurutnya, masyarakat harus paham dan harus mempersiapkan generasi penerus untuk bisa memanfaatkan teknologi tersebut.

Ronald berharap, dengan kerjas ama ini, kedua belah pihak mampu dan semangat untuk mewujudkan membuat syariah digital center di Bandung yang mampu mendorong kreatifitas-kreatifitas yang mungkin bukan hanya di Bandung ke depannya tetapi juga di seluruh Jawa Barat, DKI, dan Banten.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

X