Spesifikasi Lengkap MacBook Pro, Dibanderol Rp33,9 Jutaan

- Kamis, 14 November 2019 | 10:56 WIB
Tampilan MacBook Pro 16 inci 2019 yang dibanderol Rp33,9 jutaan. (Apple)
Tampilan MacBook Pro 16 inci 2019 yang dibanderol Rp33,9 jutaan. (Apple)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Tanpa menggelar acara peluncuran super mewah, Apple diam-diam merilis href="https://www.ayobandung.com/tag/-MacBook"> MacBook Pro terbaru yang berukuran 16 inci. Lantas apa saja spesifikasi yang ditawarkan?

Secara dimensi, ukuran laptop anyar ini sama seperti pendahulunya, MacBook href="https://www.ayobandung.com/tag/-Pro"> Pro 15 inci. Hanya saja, bezel yang kian menipis membuat layar laptop ini menjadikan layar lebih luas.

Layarnya sendiri masih menggunakan Retina Display dengan resolusi 3.072 x 1.920 piksel dan kepadatan 226 ppi (pixel per inch). Apple juga menawarkan kecerahan 500 nits dan mendukung warna DCI-P3 pada laptop terbarunya ini.

AYO BACA : 7 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Laptop Baru

Bagian menarik lainnya, MacBook href="https://www.ayobandung.com/tag/-Pro"> Pro 16 inci tidak lagi menggunakan butterfly keyboard dan menggantinya dengan magic keyboard.

Imbasnya, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat, ini menghadirkan kembali tombol escape fisik di samping Touch Bar, plus dijejali key travel 1 mm.

Bicara dapur pacu, spesifikasi href="https://www.ayobandung.com/tag/-MacBook"> MacBook Pro 16 inci ini diotaki prosesor Intel generasi kesembilan yang punya 6 core hingga 8 core. Memori penyimpanannya sendiri dipersenjatai RAM hingga 64 GB, sehingga Apple mengklaim laptop andalannya ini punya performa dua kali lebih baik ketimbang pendahulunya.

AYO BACA : Pakar: Mode Gelap Belum Terbukti Bantu Jaga Kesehatan Mata

Sementara itu, soal grafis, Apple menyerahkannya pada GPU 7 nm pabrikan AMD yang memberikan opsi Radeon href="https://www.ayobandung.com/tag/-Pro"> Pro 5300M dan 5500M. Keduanya pun hadir dengan VRAM 4 GB yang bisa didongkrak hingga 8 GB.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X