Kemudahan Setor Pajak ala bjb T-Samsat

- Kamis, 13 Desember 2018 | 11:31 WIB
Ilustrasi (Dokumen bank bjb)
Ilustrasi (Dokumen bank bjb)

NARIPANAYOBANDUNG.COM--Urusan setoran pajak kendaran bermotor merupakan perkara sederhana yang tak jarang menjadi terasa memberatkan lantaran pelbagai kesibukan sehari-hari. Pasalnya, proses yang dilakukan untuk mengantre pembayaran membutuhkan tenaga dan waktu.

Situasi tersebut bisa teratasi dengan layanan Tabungan Samsat yang dikeluarkan bank bjb atau bjb T-Samsat. Melalui fasilitas ini, pengguna jasa bisa menyetorkan pajak kendaraan dari seluruh jaringan ATM dan kantor bank bjb.

AYO BACA : bjb T-Samsat Jawab Wacana Penghapusan Kendaraan Tidak Bayar Pajak

"Pada prinsipnya, seluruh produk dan layanan yang kami kembangkan berorientasi untuk memberikan kemudahan kepada nasabah. Dengan kemudahan layanan yang kami berikan, itu akan membantu performa bisnis bank bjb menjadi lebih meningkat," kata Direktur Operasional bank bjb Fermiyanti beberapa waktu lalu.

Skema pembayaran pajak akan dilakukan secara otomatis dengan cara didebet dari rekening nasabah bank bjb. Dengan mekanisme pembayaran otomatis tersebut, nasabah tidak akan merasa terbebani untuk membayar pajak kendaraan.

AYO BACA : Setor Pajak Lebih Simpel Lewat T-Samsat

Sistem pembayaran pajak bjb T-Samsat dilakukan dengan cara dicicil atau diangsur sesuai kemampuan nasabah melalui tabungan bank bjb. Besaran pajak yang harus dibayarkan telah dihitung oleh bank bjb sehingga memberikan kemudahan dari sisi biaya dan waktu.

Layanan ini memungkinkan seseorang terhindar dari kemungkinan lupa membayar pajak. Lewat layanan T-Samsat ini, pengguna jasa bakal diberi notifikasi waktu setor pajak 20 hari sebelum jatuh tempo.

Cara tersebut bakal membuat nasabah merasa diingantkan menjelang waktu membayar pajak. Pembayaran pajak sendiri diambil dari rekening nasabah pengguna layanan T-Samsat dengan sistem autodebet.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Aplikasi Pembukuan Terbaik Untuk UMKM

Jumat, 17 September 2021 | 17:18 WIB

Layanan bjb Precious Rebranding Menjadi bjb Prioritas

Jumat, 17 September 2021 | 14:30 WIB
X