5 Warna Cat Tembok Ini Bikin Kamu Semakin Betah di Rumah

- Jumat, 2 Juli 2021 | 14:52 WIB
Cat warna
Cat warna

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Tahukah kamu ada warna cat tembok yang membuat penghuninya semakin betah ? Tanpa warna, tidak akan ada pelangi yang indah. Bahkan jika warna tidak ada, hidup di dunia kan terasa menjadi jauh tidak menarik lagi karena kemonotonan visual yang manusia lihat. Karena itu meski tanpa disadari, warna memberi pengaruh yang sangat penting bagi kehidupan manusia, apalagi warna cat rumah.

Berada di tempat dan situasi yang sama setiap hari tentu bukanlah hal yang bagus karena dapat menyebabkan kebosanan. Karena itu selagi kamu memiliki waktu luang di rumah karena sedang liburan, ada baiknya kamu isi dengan kegiatan yang tidak kalah produktif seperti mengatur ulang rumah tempatmu bekerja. Apalagi lee chambers, seorang psikolog lingkungan, pernah berkata kalau warna cat bisa mempengaruhi mood dari kita yang mendiami rumah tersebut.

Berikut adalah 5 rekomendasi warna beserta makna dari warna cat tembok rumah yang menurut psikolog bagus untuk membangkitkan semangat serta membuat anda betah dirumah :

1. Warna biru

Berkebalikan dengan warna hijau yang identik dengan hutan, warna biru lebih identik dengan laut dan langit. Warna ini juga dapat membuat suasana menjadi lebih segar karena menampilkan kesan sejuk yang damai. Warna biru cocok untuk dipadukan dengan warna-warna lain agar dapat membuatnya terasa lebih hangat misalkan dengan warna trim seperti kuning pastel atau merah cayenne. Rumah-rumah minimalis yang banyak dibangun baru-baru ini juga menggunakan dasar cat berwarna biru karena bisa memberikan kesan yang lebih luas.

2. Warna jingga

Hampir sama dengan warna kuning, warna jingga juga memberikan kesan ceria terhadap orang yang melihat. Namun lebih dari itu, warna jingga juga terkenal melambangkan sikap kreatif, rasa hangat, serta mampu meningkatkan semangat optimisme. Warna jingga dapat kamu padukan dengan lebih dari dua warna sekaligus, seperti abu-abu dan putih, untuk memberikan kesan yang elegan dan tidak membosankan. Warna jingga akan terlihat semakin lucu jika dilengkapi dengan aksesoris-aksesoris menggemaskan lainnya.

3. Warna kuning

Sebagian orang mungkin menilai kalau warna kuning memiliki kesan silau yang kurang menarik. Karena itu, warna kuning yang dibahas disini adalah warna kuning pucat dengan sentuhan aksen warna senada seperti hijau atau coklat tua agar lebih netral. Dengan menggunakan warna kuning, rumah akan terlihat cerah dan seolah membesar ketika terkena cahaya. Warna kuning sendiri memiliki karakterisasi ceria namun tetap elegan dan dipercaya dapat meningkatan semangat agar dapat berpikir jernih. Karena itu, warna kuning cocok untuk kamu terapkan di ruang kerja.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Gaya Hidup Slow Fashion, Bagaimana Cara Memulainya?

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:50 WIB

Tips Memilih Peralatan Dapur Untuk Rumah

Sabtu, 31 Juli 2021 | 17:06 WIB

Tren 'Thrifting', Tampil Keren Tak Harus Mahal

Senin, 21 Juni 2021 | 14:10 WIB

Ini Tips Pilih Parfum Sesuai Suasana Hati

Selasa, 1 Juni 2021 | 19:33 WIB
X