Industri Fesyen Bandung Bangkit dengan Virtual Fashion Show

- Selasa, 16 Maret 2021 | 10:13 WIB
Virtual Fashion Show yang digelar Monel, brand hijab asal Bandung, untuk menunjukkan koleksi hasil kolaborasi dengan seniman Arkiv.
Virtual Fashion Show yang digelar Monel, brand hijab asal Bandung, untuk menunjukkan koleksi hasil kolaborasi dengan seniman Arkiv.

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM -- Industri fesyen Bandung menjadi salah satu sektor yang terhantam pandemi. Toko-toko dipaksa tutup karena adanya pembatasan pergerakan masyarakat.

Berbagai upaya dilakukan para pengusaha untuk menarik pembeli melalui digital marketing, salah satunya dengan menggelar virtual fashion show yang disiarkan secara live. Seperti yang dilakukan Monel, brand fesyen asal Kota Bandung. 

"Kami biasa launching ada fashion show. Karena (sekarang) pandemi, kita ingin mengadaptasi fashion show versi online," ujar salah satu pendiri Monel, Irma Mariam, saat virtual launching MonelxArkiv, di sebuah studio di Buahbatu, Bandung, Senin (15/3/2021).

Virtual fashion show dilakukan Monel untuk memperkenalkan koleksi terbarunya hasil kolaborasi dengan seniman Arkiv Vilmansa. Menurut Irma, virtual fashion show bisa membuat orang-orang lebih tertarik terhadap produk yang dipamerkan.

"Satu look bisa menggambarkan apa yang mau dieksplor, ada feminin, sporty, edgy, casual," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kolaborasi dengan Arkiv merupakan salah satu upaya Monel untuk tetap bertahan di tengah gempuran pandemi. Tak bisa dipungkiri, kata Irma, peritel yang fokus pada produk hijab ini sempat mengalami penurunan omzet hingga 30%.

Dalam kolaborasinya, seniman Arkiv dipilih karena memiliki kesamaan konsep desain dengan Monel, yakni cheerful, colorful, dan playful. Monel berharap kolaborasi ini bisa membuka target market yang semakin luas.

"Arkiv gak pernah ngeluarin sesuatu yang asal-asalan. Kita mau ngangkat hijab, tapi ada art-nya, value-nya jadi lebih," tutur Irma.

Di kesempatan yang sama, Arkiv Vilmansyah mengatakan ia mengadaptasikan karyanya bersama Monel dalam koleksi busana khusus wanita urban dengan tema cartoon.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Model Baju Pria Terbaru dan Terlihat Kekinian

Rabu, 4 Januari 2023 | 06:10 WIB

Ini Dia Model Baju Atasan Wanita yang Wajib Ada

Sabtu, 3 September 2022 | 07:17 WIB
X