Trik Berpakaian untuk Samarkan Perut Buncit Setelah Lebaran

- Jumat, 30 April 2021 | 12:30 WIB
Ilustrasi perut buncit.
Ilustrasi perut buncit.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Masalah perut buncit kerap datang setelah momen Lebaran. Hal itu karena kita banyak mengonsumsi makanan berlemak dan kue-kue kering.

Menghilangkan perut buncit dengan cara berolahraga tentu butuh waktu. Untuk sementara, Anda bisa menyembunyikan perut buncit dengan trik berpakaian berikut, seperti dilansir dari Bright Side oleh Suara.com, jaringan Ayobandung.com.

1. Pilih pakaian longgar

Tentu saja, pakaian ketat sangat tidak disarankan untuk Anda yang punya masalah dengan perut buncit. Pakaian ketat hanya akan menonjolkan perut buncit.

Selain memilih pakaian berpotongan longgar, usahakan juga untuk memilih pakaian dengan satu warna, terutama warna gelap.

2. Pilih pakaian dengan garis vertikal

Ornamen, pola, dan garis vertikal membuat Anda terlihat lebih tinggi. Tetapi Anda juga harus mempertimbangkan lebar garis dan jaraknya.

Garis-garis yang terlalu lebar bisa membuat Anda lebih besar secara visual, jadi pilihlah pakaian dengan garis-garis yang kecil namun banyak.

Jika Anda merasa gaun dengan garis-garis vertikal tampak terlalu mencolok, pilih satu potong pakaian dengan pola garis vertikal, misal cardigan atau celana.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Gaya Hidup Slow Fashion, Bagaimana Cara Memulainya?

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:50 WIB

Tips Memilih Peralatan Dapur Untuk Rumah

Sabtu, 31 Juli 2021 | 17:06 WIB

Tren 'Thrifting', Tampil Keren Tak Harus Mahal

Senin, 21 Juni 2021 | 14:10 WIB

Ini Tips Pilih Parfum Sesuai Suasana Hati

Selasa, 1 Juni 2021 | 19:33 WIB
X