Nostalgia Kartun Dalam Konser Sangita Kartuna

- Minggu, 19 November 2017 | 06:24 WIB
Konser Sangita Kartuna di Kampus Telkom University
Konser Sangita Kartuna di Kampus Telkom University

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Memori serta imajinasi masa kecil seakan kembali terlintas dalam benak ketika mendengar instrumen musik klasik dari lagu-lagu khas film animasi produksi Disney dan Dreamworks.
 
Soundtrack lagu seperti True Color, Nightmare Before Christmas, Hello, Married Life, Strong, Beauty and The Beast, Into The Woods hingga Feel The Light dibawakan elegan namun sederhana dalam balutan musik orkestra.
 
Total sebanyak 17 lagu dibawakan dalam dua sesi musikal pada konser bertajuk Sangita Kartuna yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Eka Sanvadita Orchestra Telkom University di Gedung Damar kampus Telkom University pada Sabtu malam (18/11/2017). 
 
"Alasan dipilihnya tema kartun karena menjadi impian banyak alumni yang lalu. Kita wujudkan dalam konser di tahun ini," ujar Koordinator Humas href="https://www.ayobandung.com/tag/Konser-Sangita-Kartuna">Konser Sangita Kartuna, Tazkiya Laras Pramesti pada AyoBandung.
 
Dengan menggunakan instrumen dari alat musik seperti piano, violin, gitar, terompet hingga perkusi para musisi yang dipimpin oleh seorang konduktor membawakan lagu seraya menampilkan video animasi pada latar belakang.
 
Penampilan yang kemudian semakin menghadirkan nuansa nostalgia masa kecil pada ratusan penonton yang memadati aula konser. Adapun mayoritas penonton diisi oleh mahasiswa dan orang tua para musisi yang berasal dari beberapa kota di luar Bandung.
 
"Ini adalah gelaran rutin tahunan persembahan dari Eka Sanvadita Orchestra. Kita sudah latihan selama satu tahun lalu dan bersyukur acara berlangsung lancar," ujar Tazkiya Laras. 
 
Eka Sanvadita Orchestra telah berdiri sejak enam tahun lalu ketika Telkom University masih berstatus sekolah tinggi. Kini Eka Sanvadita Orchestra memiliki setidaknya 50 anggota mahasiswa.
 
"Siapa saja bisa bergabung dengan kami. Bahkan yang tidak bisa memainkan musik juga dapat bergabung," ujar Tazkiya Laras.
 
Dalam perjalanannya Eka Sanvadita Orchestra kerap tampil pada setiap acara yang digelar oleh Telkom University seperti ketika wisuda dan acara formal lainnya.

Editor: A. Dadan Muhanda

Tags

Terkini

Ratusan Peserta Meriahkan Pasundan Ride bank bjb 2021

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:01 WIB
X