BPJAMSOSTEK Cimahi Ajak Pengusaha Ikut Donasi untuk Nakes dan Relawan Covid-19

- Kamis, 22 Juli 2021 | 13:50 WIB
BPJAMSOSTEK Cimahi Ajak Dunia Usaha Ikut Donasi Perlindungan Sosial Bagi Nakes dan Relawan Covid-19
BPJAMSOSTEK Cimahi Ajak Dunia Usaha Ikut Donasi Perlindungan Sosial Bagi Nakes dan Relawan Covid-19

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cimahi mengajak para pengusaha, badan usaha dan unsur swasta turut berpartisipasi dalam memberikan perlindungan sosial bagi tenaga kesehatan (nakes) dan relawan Covid-19.

Pasalnya, berdasarkan catatan BPJAMSOSTEK sejak pandemi pada Maret 2020 hingga saat ini, sebanyak hampir 43 ribu Nakes dan relawan Covid-19 terdaftar menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

Namun, hingga saat ini hanya sekitar 25 ribu Nakes dan relawan yang masih tercatat aktif mendapatkan perlindungan dari BPJAMSOSTEK.

“Kami mengajak para pengusaha, badan usaha dan sektor lainnya agar dapat berpartisipasi mendonasikan dana dalam bentuk pemberian perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para relawan Nakes dan non Nakes sebagai pejuang garda terdepan dalam penanganan Covid-19 saat ini. Agar relawan dan nakes yang bertugas dalam penanganan Covid-19 ini dapat bekerja dengan tenang,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Cimahi, Agus Suprihadi, Kamis 22 Juli 2021.

"Sebagai salah satu bentuk hadirnya negara dan dunia usaha dalam memastikan perlindungan diri mereka yang berada di garda terdepan,” tambahnya.

Agus mengatakan seluruh lembaga dan pemerintah daerah harus waspada dan menyiapkan skema terbaik untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 kali ini.

"Perlindungan dari BPJAMSOSTEK berupa santunan tentunya tidak bisa mengganti duka dan rasa kehilangan anggota keluarga, namun diharapkan bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan," tambahnya.

Dirinya juga mengingatkan untuk selalu menaati Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku agar pandemi ini dapat segera dilewati dan bisa menjalani hidup di era kebiasaan baru.

Agus menyampaikan, hingga saat ini, lebih dari 1.200 Nakes gugur dalam penanganan Covid-19 ini dan mayoritas didominasi oleh dokter.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Bahaya Mengancam Warga Cimahi selain Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 18:40 WIB

Sungai-sungai di Cimahi Berwarna Hitam, Ini Penampakannya

Selasa, 14 September 2021 | 16:37 WIB
X