Ditunda, PTM di Cimahi Akan Dimulai Agustus 2021

- Selasa, 22 Juni 2021 | 15:01 WIB
Sejumlah siswa dan guru saat mengikuti simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi Covid-19.
Sejumlah siswa dan guru saat mengikuti simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi Covid-19.

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Kota Cimahi dipastikan tak akan memulai kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli 2021. Hal ini diputuskan karena kondisi kasus Covid-19 belum nampak mereda. 

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kota Cimahi telah menggelar simulasi PTM sebagai persiapan pelaksanaan pada Juli 2021. Namun, pelaksanaan simulasi ini pun terpaksa harus dihentikan karena ditemukan sejumlah siswa dan guru terpapar Corona. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono mengatakan, pembatalan PTM Juli mendatang dikarenakan kasus Covid-19 yang semakin melonjak. Termasuk yang menimpa kalangan siswa dan guru. 

Adapun penundaan waktu PTM direncanakan selama satu bulan atau hingga bulan Agustus 2021. Jika di bulan itu kasus sudah bisa dikendalikan maka PTM bisa dilaksanakan. 

"Untuk PTM Juli kelihatannya diputuskan Plt (Wali Kota Cimahi) untuk ditunda. Untuk sementara keputusannya ditunda sebulan," kata Harjono, Selasa 22 Juli 2021.

Tren perserta didik dan guru yang terpapar Covid-19 di Kota Cimahi meningkat. Di kalangan sekolah dasar saja, tercatat kini ada 46 siswa terpapar virus corona. Sementara untuk siswa SMP ada 5 orang dan TK 5 orang.

Di kalangan pendidik, tercatat ada 4 guru TK/PAUD, 36 guru SD dan 5 guru SMP yang terkonfirmasi positif COVID-19. Kondisi ini menjadi kabar buruk ditengah semangat para siswa yang ingin kembi belajar di sekolah.

Harjono mengatakan, untuk siswa semuanya tertular dari keluarganya. Sedangkan guru ada yang tertular dari keluarga dan aktivitas sekolah. Untuk itu, pihaknya memutuskan aktivitas guru di sekolah dibatasi hanya 25 persen.

"Guru sebagian (tertular) di rumah sebagian aktifitas di sekolah. Sekarang hanya 25 persen kegiatan di sekolah," bebernya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Siswa Belum Vaksin di Cimahi Dilarang Ikut PTM

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:54 WIB

Cara Buat Kartu Kuning AK1 untuk Pencari Kerja

Minggu, 24 Oktober 2021 | 11:00 WIB
X