Uang Jutaan Rupiah di SPBU Cimahi Digondol Maling

- Senin, 21 Juni 2021 | 12:13 WIB
Maling kembali beraksi di kawasan Cimahi. Kali ini menimpa sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Jalan Raya Amir Machmud, Kota Cimahi, Sabtu 19 Juni 2021. 
Maling kembali beraksi di kawasan Cimahi. Kali ini menimpa sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Jalan Raya Amir Machmud, Kota Cimahi, Sabtu 19 Juni 2021. 

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM--Maling kembali beraksi di kawasan Cimahi. Kali ini menimpa sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Jalan Raya Amir Machmud, Kota Cimahi, Sabtu 19 Juni 2021. 

Aksi pencurian itu terekam dalam sebuah video CCTV atau kamera pengawas SPBU. Dalam video tersebut terlihat seorang pria pengendara motor matic mencuri sejumlah uang dan barang dari laci di pump island atau pulau pompa SPBU. 

Pegawai SPBU Selvi (27), yang menjadi saksi mata aksi pencurian tersebut, menjelaskan saat kejadian tak ada pegawai yang mengisi BBM di pump island satu. 

"Awalnya saya sedang isi BBM di pump island yang lain. Pas saya ambil uang buat disimpan di laci, ternyata ada orang yang sedang nutup laci di pump island satu," kata Selvi, Senin 21 Juni 2021.

"Langsung saya datangi, dia (pelaku) santai juga terus kabur dengan motornya. Saya kejar dan teriak-teriak tapi sudah terlanjur kabur ke arah Padalarang. Pegawai sama pelanggan engga ada yang sadar juga," kata Selvi. 

Dia menyebut pelaku memang langsung mengarah pump island satu yang kebetulan saat itu sedang sepi dari pelanggan. Namun, dia mencurigai ada orang lain yang terlibat dalam aksi pencurian tersebut. 

"Jadi pelaku itu memang langsung mengarah ke laci pulau satu. Dia datang dari arah Cimahi, terus langsung ke sasarannya. Tapi sebelumnya itu saya sempat lihat di posisi motor pelaku parkir, ada motor lain yang diam di situ sambil main ponsel. Sepertinya itu untuk melihat dulu situasi SPBU," terangnya. 

Akibat aksi pencurian tersebut pelaku berhasil menggasak uang setoran sebesar Rp3 juta. "Uang yang diambil sekitar Rp3 juta tapi dia juga bawa kertas EDC BCA," tandasnya. 

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Cimahi AKP Nana Supriatna mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari korban terkait aksi pencurian tersebut. 

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Ribuan Keping KTP di Kota Cimahi Dibakar, Ada Apa?

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:35 WIB
X