Cegah Kerumunan, Jalan Protokol Gandawijaya Kota Cimahi Ditutup

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 21:52 WIB
Jalan Gandawijaya Cimahi
Jalan Gandawijaya Cimahi

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM  -- Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Polres Cimahi memutuskan menutup Jalan Gandawijaya mulai Sabtu 19 Juni 2021 pukul 19.00 WIB hingga Minggu 20 Juni 2021 pukul 06.00 WIB. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. 

Jalan Gandawijaya adalah jalan satu arah menuju Kabupaten Bandung Barat (KBB). Jalan ini kerap banyak dikunjungi banyak orang karena terdapat pusat-pusat perbelanjaan.

"Tadi sudah kita mulai sekitar pukul 19.00 WIB. Hal itu merupakan instruksi dari Plt Wali Kota Cimahi dan Kapolres Cimahi," kata Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan, Kota Cimahi Nur Efendi, Sabtu 19 Juni 2021.

Nur membenarkan jika instruksi tersebut sebagai langkah untuk menekan angka penyebaran COVID-19. Ini dikarenakan kawasan Jalan Gandawijaya Cimahi merupakan pusat pertokoan dan pedagang sehingga dikhawatirkan bisa menjadi sarana penyebaran COVID-19. 

Pihaknya mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pemilik pertokoan yang ada di kawasan tersebut. Sementara kepada pengendara sosialisasi diberikan secara berulang dengan terjun langsung ke lapangan. Termasuk melalui speaker yang menempel di CCTV jalan. 

"Sosialisasi sudah dilakukan karena ini kan untuk pencegahan COVID-19, jangan sampai ada kerumunan di sana. Apalagi angka COVID-19 di Cimahi sekarang sedang tinggi," tandasnya. 

Skema arus lalu lintas ketika Jalan Gandawijaya ditutup adalah kendaraan dari Kota Bandung menuju Padalarang melalui Jalan Gatot Subroto-Gedung Empat-Pojok-Amir Machmud. Sedangkan kendaraan dari arah Baros menuju Kota Cimahi, Bandung, atau Lembang melalui Jalan Gatot Subroto-Jalan Lurah dan Jalan Amir Machmud.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperind) Kota Cimahi Dadan Darmawan menambahkan, kendati Jalan Gandawijaya ditutup namun pertokoan di jalan tersebut tetap beroperasi normal. 

"Kalau pertokoan masih boleh buka sampai jam 9 malam, tapi tetap perhatikan prokes dan pengunjung hanya 50% dari kapasitas tempat," sebutnya. 

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Terkini

Warga Cimahi Gelar Salat Berjamaah Gerhana Bulan

Selasa, 8 November 2022 | 20:02 WIB
X