Polisi Buru Pelaku Jambret di Flyover Cimahi

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:52 WIB
Ilustrasi -- Jambret.
Ilustrasi -- Jambret.

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi tengah memburu pelaku jambret di dekat Flyover Cimindi, Kota Cimahi. Aparat keamanan telah melakukan olah tempat kejadian (TKP), meminta keterangan saksi, dan mengidentifikasi plat nomor kendaraan milik pelaku. 

"Kita telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi. Tim Resmob masih di lapangan untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku," kata Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro, Sabtu 19 Juni 2021. 

Diketahui, aksi penjambretan terhadap seorang pengendara motor itu viral di media sosial. Video aksi pencurian itu terekam dari dashcam mobil yang terparkir di dekat lokasi kejadian. 

Yohannes menjelaskan, peristiwa pencurian dengan kekerasan atau curas itu terjadi pada Kamis 17 Juni 2021 sekitar pukul 19.30 WIB. Korban merupakan seorang wanita berusia 21 tahun, warga Bojongsoang, Kabupaten Bandung. 

"Betul bahwa pada Kamis 17 Juni sekitar pukul 19.30 telah terjadi penjambretan atau pencurian dengan kekerasan. Dimana TKP-nya itu di depan bank perkreditan rakyat Dana Masa, di dekat Flyover Cimindi," jelasnya. 

Berdasarkan penuturan korban kata Yohannes, kronologis kejadian tersebut berawal saat korban sedang menunggu saudaranya di pinggir Jalan Raya Amir Machmud, Kota Cimahi sambil memainkan ponsel di atas motornya.

"Tiba-tiba pelaku itu datang dari arah belakang korban menggunakan sepeda motor sport. Dia memepet korban yang sedang memainkan ponselnya kemudian merebut ponsel korban secara paksa lalu melarikan diri," jelasnya. 

Setelah ponselnya direbut korban sempat terjatuh. Korban kemudian bangkit dan memacu motornya mengejar pelaku yang kabur ke arah Kota Cimahi melalui Flyover Cimindi. 

"Korban sempat mengejar pelaku tapi kehilangan jejaknya di atas flyover karena pelaku lebih cepat. Korban kehilangan satu buah ponsel dan mengalami luka ringan karena saat ponselnya direbut dia sempat terjatuh," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Terkini

Ribuan Keping KTP di Kota Cimahi Dibakar, Ada Apa?

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:35 WIB
X