Arus Balik, Polres Cimahi Tes Acak Para Pemudik

- Sabtu, 15 Mei 2021 | 11:57 WIB
Petugas Dokpol Polres Cimahi melakukan rapid tes antigen di Rest Area Tol Purbaleunyi KM 125, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.
Petugas Dokpol Polres Cimahi melakukan rapid tes antigen di Rest Area Tol Purbaleunyi KM 125, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

 

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM --Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi bersama petugas kesehatan dari Dokter Polisi (Dokpo) dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi melakukan tes acak kepada pemudik pada arus balik 2021.

Tes acak ini dilaksanakan pada Sabtu 15 Mei 2021 di Rest Area Tol Purbaleunyi KM 125, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Pemeriksaan menyasar pengendara luar daerah.

Sejumlah kendaraan diarahkan petugas kepolisian untuk memasuki rest area. Kemudian diperiksa surat keterangan sehat berupa hasil test negatif Covid-19.

Pemudik yang tidak bisa menunjukan surat keterangan sehat kemudian diarahkan menuju tenda pemeriksaan rapid test antigen.

"Kami menekankan masyarakat yang berhasil mudik dari luar Bandung Raya, kami stop, ditanyakan surat sehat. Apabila gak bawa, kami suruh rapi test antigen," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, AKP Sudirianto. 

Pemeriksaan rapid test antigen ini akan dilakukan selama arus balik lebaran tahun ini, atau hingga 24 Mei mendatang khusus masyarakat yang berhasil lolos penyekatan.

Ada 2.000 alat rapid test antigen yang disiapkan polisi dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi. "Diperkirakan dua hari ke depan akan ada lonjakan arus balik mereka yang lolos penyekatan," kata Sudirianto.

Diakuinya, selama proses penyekatan pemudik ada saja yang lolos dan berhasil pulang kampung. Untuk itu, rapid test antigen ini sangat penting untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Terkini

Ribuan Keping KTP di Kota Cimahi Dibakar, Ada Apa?

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:35 WIB
X