Polres Cimahi Tangkap Kurir Pengantar Barang Nyambi Jual Sabu

- Kamis, 29 April 2021 | 16:25 WIB
MI, kurir pengantar barang yang nyambi jual sabu.
MI, kurir pengantar barang yang nyambi jual sabu.

 

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM  — Polres Cimahi melalui satuan narkoba berhasil nangkap MI (28) seorang kurir pengantar barang yang nyambi jual sabu. Tindakan melawan hukum itu telah MI jalani selama satu tahun lebih. 

Kasatresnarkoba Polres Cimahi AKP Nasrudin mengatakan MI ditangkap saat sedang mengantarkan paket pada pemesannya. Ia sendiri sudah menjadi incaran pihak kepolisian. 

"Kita amankan MI saat sedang mengirim paket ke masyarakat yang menjadi pemesan. Saat mengirim paket-paket itu dia juga sekalian menempelkan sabu untuk pelanggannya," ujar Nasrudin pada Kamis, 29 April 2021.

Pria yang sudah bekerja dua tahun di jasa ekspedisi itu menyembunyikan sabu yang diedarkannya di bagian bagasi motornya. Dari tangan MI didapatkan barang bukti sabu seberat 2 gram.

"Saat diamankan oleh tim, didapat barang bukti seberat 2 gram sabu pada kendaraan roda duanya. Kendaraan itu digunakan mengantar paket yang dipesan masyarakat," jelasnya.

MI menyebut jika dirinya menjadi pengedar sabu sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah pendapatannya. Dia mengaku pendapatan sebagai kurir ekspedisi tidak mencukupi. 

"Sampingan saja jadi pengedar. Keuntungan itu sebulan sekitar Rp 1 juta, nanti uangnya buat menutupi kebutuhan sehari-hari," kata MI.

MI dikenakan Pasal 111 ayat (1) UU Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Ribuan Keping KTP di Kota Cimahi Dibakar, Ada Apa?

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:35 WIB
X