Ridwan Kamil: Kota Cimahi Paling Disiplin Pakai Masker

- Selasa, 2 Februari 2021 | 17:17 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Kota Cimahi menjadi wilayah yang paling disiplin dalam penggunaan masker. 

"Saya umumkan yang paling disiplin memakai masker sekarang ini adalah Kota Cimahi. Cimahi di atas 90% (penggunaan masker), dan paling tidak disiplin adalah Kabupaten Bekasi," ujarnya di Polda Jabar, Selasa (2/2/2021). 

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga mengatakan Kabupaten Bandung menjadi wilayah yang menerapkan jaga jarak paling disiplin. 

"Sementara, yang jaga jarak juaranya adalah Kabupaten Bandung juga di atas 90%. Laporannya objektif," tuturnya. 

Menurutnya, wilayah yang paling tidak bisa menerapkan jaga jarak adalah Kabupaten Bekasi. Ia menegaskan, wilayah Kabupaten Bekasi harus melakukan intropeksi dalam hal pendisiplinan protokol kesehatan. 

"Kemudian yang paling tidak bisa jaga jarak juga Kabupaten Bekasi. Jadi pekan ini Kabupaten Bekasi harus instrospeksi memperkuat penguatan kedisiplinan, karena dua kategori dalam Gakum di PPKM yaitu masker dan jaga jarak tersurvei paling rendah," katanya. 

Dengan demikian, Ridwan Kamil berharap agar wilayah Cimahi dan Kabupaten Bandung dapat mempertahankan tingkat kedisiplinan protokol kesehatan. 

"Nah yang Cimahi dan kabupaten Bandung terus pertahankan dan rata-rata di angka 70 dan 80, maka rata-rata itu Jabar di 80-an, pengennya sih saya di 90-an. Jadi, ada yang 90 tapi ketarik oleh yang 60-an jadi makanya ketemunya di situ," jelas Ridwan Kamil

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Tukang Bubur di Bandung Nyambi Jual Pil Psikotropika

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:11 WIB

ODGJ dan Disabilitas Cimahi Bakal Dibuatkan KTP

Selasa, 30 November 2021 | 17:24 WIB
X