2 Pasien Positif Covid-19 di Cimahi Sembuh

- Sabtu, 2 Mei 2020 | 21:10 WIB
Ilustrasi: Pemakaian masker untuk cegah virus corona.(Ayobandung.com)
Ilustrasi: Pemakaian masker untuk cegah virus corona.(Ayobandung.com)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- 2 pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) warga Kota Cimahi dinyatakan sembuh dalam 2 hari terakhir. Mereka masuk dalam klaster Lembang berusia lanjut 52 dan 62 tahun.

Sekretaris Dinas Kesehatan, Chanifah Listyarini menerangkan, pasien positif yang dinyatakan sembuh merupakam pasien laki-laki berusia 52 tahun asal Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan dan perempuan berusia 62 tahun asal Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan.

Namun demikian, sesuai protokol penanganan tim medis tetap melakukan pemantauan selama 14 hari kedepan sejak mereka dinyatakan sembuh.

"Itu dari klaster GBI Lembang. Mereka tetap dipantau selama 14 hari,"ungkap Rini melalui sambungan telepon, Sabtu (2/5/2020).

Menurutnya, dengan 2 dinyatakan sembuh, jumlah pasien Covid-19 yang terkonfirmasi sembuh hingga 2 Mei 2020 mencapai 9 orang.

"Sementara yang masih proses aktif masih tersisa 43 orang dan 3 orang sudah meninggal,"terangnya.

Rini menambahkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) belakangan ini cenderung tidak ada peningkatan.

Jumlah ODP bertahan pada angka 358 orang, dengan rincian 62 orang proses ODP, 296 orang selesai masa ODP. Sementara jumlah pasien berstatus PDP ada 8 orang dengan selesai pengawasan 12 orang.

"Ada penurunan karena sudah selesai pemantauan. Mudah-mudahan bisa terus menurun," ujarnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Ribuan Keping KTP di Kota Cimahi Dibakar, Ada Apa?

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:35 WIB
X