Oknum Bobotoh dan Jakmania Berulah, PSSI akan Panggil Perwakilan Klub

- Kamis, 29 April 2021 | 11:33 WIB
PSSI.
PSSI.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ketertiban suporter menjadi salah satu isu sentral yang wajib diperhatikan sebelum Liga 1 Indonesia 2021 bergulir. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana memanggil perwakilan klub dalam waktu dekat untuk membicarakan masalah suporter.

"Pertemuan PSSI dengan perwakilan klub akan menjadi salah satu agenda dalam persiapan Liga 1 musim 2021. Karena diketahui bersama para suporter itu sendiri terkoordinasi langsung dengan tim," kata Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi Republika.co.id, Rabu, 28 April 2021.

Yunus menyampaikan, pertemuan belum dijadwalkan secara perinci. Namun, ia mengungkapkan agenda itu dilaksanakan melalui rapat virtual.

"(Waktu pelaksanaan) masih diatur oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Kemungkinan virtual karena lagi PPKM di Jakarta," jelas dia.

Sebagai payung organisasi sepak bola nasional, PSSI memiliki fokus tersendiri untuk melakukan koordinasi dengan klub sebagai wadah suporter mendukung tim masing-masing. Yunus memastikan, pihaknya sudah berusaha maksimal untuk menjangkau akar rumput suporter.

Bobotoh dan Jakmania berulah

Tindakan anarkis yang dilakukan oknum suporter di Bandung dinilai bisa memengaruhi perizinan Liga 1. Sejumlah kerusakan terjadi di Graha Persib dan kendaraan plat B jadi korban setelah Persib kalah di final Piala Menpora 2021.

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, menyesalkan kejadian tersebut. Sebagai suporter, semua berusaha untuk menahan diri agar Piala Menpora berjalan lancar.

"Yang pasti kami selama gelaran Piala Menpora disiplin, ketika final euforianya beda ya, banyak faktor memengaruhinya," kata Heru.

Heru mengakui kejadian tersebut dilakukan oleh segelintir orang. Bahkan tidak ada anggota Viking yang terlibat dalam penyerangan tersebut. "Kemarin pelajaran besar buat semuanya, jangan sampai terulang lagi," tegasnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

BULAN DI JERO SUMUR

Selasa, 13 April 2021 | 05:52 WIB
X