Mobil Dirusak Oknum Bobotoh, Pengendara: Urang Ge Ti Bandung!

- Senin, 26 April 2021 | 13:47 WIB
Unggahan instagram sotry kiper Persib Bandung, Aqil Savik terkait mobil kakaknya dirusak oknum bobotoh.
Unggahan instagram sotry kiper Persib Bandung, Aqil Savik terkait mobil kakaknya dirusak oknum bobotoh.

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Oknum suporter Persib membuat kericuhan setelah sang Maung Bandung kalah dari Persija dalam perebutan Piala Menpora yang disiarkan pada Minggu, 25 April 2021. Dalam kericuhan itu, mobil-mobil di jalan, khususnya yang bernomor polisi B, menjadi sasaran amukan. 

Sekitar pukul 22.00 WIB, seorang warga Bandung, Faiza Abdan, mengaku sedang dalam perjalanan dari arah Gedung Sate menuju Jalan Dipatiukur ketika ada gerombolan pengendara sepeda motor yang datang dari arah Jalan Sunjana.

Faiza mengaku tahu bahwa para pengendara itu adalah suporter Persib atau bobotoh.

"Di jalan pertigaan yang ke arah Dukomsel tiba-tiba banyak motor dari arah Sulanjana. Saya sudah mengira kalau itu bobotoh, jadi sudah nggak bisa kemana-mana karena jalan memang jadi satu arah dari arah Sulanjana," ujar Faiza kepada Ayobandung.com, Minggu, 25 April 2021. 

Saat para pengendara itu melintas, tiba-tiba ada salah seorang pengendara yang mengeluarkan cat semprot kemasan kaleng dan menyemprotkannya ke mobil Faiza. 

"Saya langsung buka kaca dan teriak, 'Urang ge orang Bandung!' (Saya juga orang Bandung!). Kalau saya nggak teriak mungkin mobil saya juga dihancurin di sana," sambung Faiza. 

Berhubung Faiza menggunakan nomor polisi D, akhirnya ada di antara pengendara yang menghalangi pengendara lain untuk bertindak lebih jauh. Di lokasi kejadian pun ada polisi yang segera melakukan pengejaran kepada para pengendara tersebut. 

Sementara itu, Willy Mohammad, seorang pemilik bisnis otomotif yang kebetulan sedang berkendara saat oknum bobotoh membuat kericuhan, mengaku tidak seberuntung Faiza dalam pengalaman pribadinya. Meski dia sudah berteriak memberitahu dirinya orang Bandung, mobil Willy tetap dipukuli di beberapa bagian. 

"Waktu ada pengendara yang menendang bagasi dan bumper belakang, saya langsung buka kaca. Saya teriak, 'Aing ge urang Bandung! Naha kudu siga kieu!?' (Saya juga orang Bandung, kenapa harus begini!?)," ujar Willy kepada Ayobandung.com, Senin, 26 April 2021. 

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

BULAN DI JERO SUMUR

Selasa, 13 April 2021 | 05:52 WIB
X