Meski Dilarang, Sejumlah Warga Bandung Tetap Nobar Final Piala Menpora

- Jumat, 23 April 2021 | 03:15 WIB
Gelaran nobar di sebuah kafe di Cihapit, Kota Bandung, saat pertadingan Persib vs Persija leg pertama final Piala Menpora, Kamis, 22 April 2021.
Gelaran nobar di sebuah kafe di Cihapit, Kota Bandung, saat pertadingan Persib vs Persija leg pertama final Piala Menpora, Kamis, 22 April 2021.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Warga Bandung tetap menggelar nonton bareng (nobar) leg pertama Final Piala Menpora antara Persija Jakarta dan Persib Bandung, pada Kamis, 22 April 2021. Padahal, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah mengeluarkan larangan.

Di sebuah kafe di Cihapit, misalnya, nobar digelar di luar ruangan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pengunjung diminta untuk menjaga jarak selama menonton pertandingan.

Salah satu pengunjung yang tak ingin disebutkan namanya mengaku, di laga final Piala Menpora ini mereka membutuhkan suasana kemeriahan seperti final-final sebelumnya. Menurutnya, kesempatan seperti ini tidak akan datang dua kali, dan demi Persib Bandung apapun pasti akan dilakukan oleh semua Bobotoh.

“Kami ikut nobar gini yang datang orang-orang dekat semua kok, dan lagian tetap mematuhi protokol kesehatan” ujarnya kepada Ayobandung.com, Kamis, 22 April 2021.

Persib tumbang di leg pertama

Persib gagal mengalahkan Persija di Leg Pertama Final Piala Menpora 2021 yang berlangsung di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, 22 April 2021, malam.

Di babak pertama, Persib dikejutkan dengan gol cepat Persija saat pertandingan berlangsung 33 detik. Braif Fatari yang mendapat bola liar berhasil melepaskan tendangan yang merobek jala I Made Wiriawan.
Gawang Persib kembali bergetar pada menit ke-6 saat umpan mendatar silang Riko Simanjuntak disambar Taufik Hidayat.

Persib berusaha bangkit melalui permainan bola-bola udara dan umpan satu-dua. Tapi dipatahkan barisan pertahanan Persija yang dikawal oleh Maman Abdurrahman, Marco Motta dan Tony Sucipto.

Bukannya untung, yang ada malah buntung. Persib harus kehilangan Abdul Aziz akibat cedera sehingga ditandu keluar.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

BULAN DI JERO SUMUR

Selasa, 13 April 2021 | 05:52 WIB
X