Bobotoh: Persija vs Persib Diprediksi Tampilkan Tensi Tinggi dan Keras

- Kamis, 22 April 2021 | 14:58 WIB
Pemain Persib Bandung saat melawan Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan Go-jek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).
Pemain Persib Bandung saat melawan Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan Go-jek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 telah sampai di babak final. Duel El Clasico Indonesia menjadi laga pertaruhan harga diri bagi Persib Bandung dan Persija Jakarta di leg pertama Final Piala Menpora, pada 22 April 2021.

Pertandingan menarik dengan tensi tinggi dan keras dirasa akan mewarnai kedua tim selama jalannya pertandingan, Mengingat, pertandingan ini dilatar belakangi dengan tidak akurnya antar kedua kelompok supporter tersebut.

Hal ini dapat diprediksi jika melihat dari pertemuan antar kedua tim sebelumnya. Sejak dahulu, pertemuan kedua tim ini selalu membawa pesan-pesan lain, bukan hanya sebagai sebuah pertandingan. Maka dari itu selain laga final yang akan disajikan, kita juga akan melihat bagaimana peperangan antar Pangeran Biru dan Macan Kemayoran memperebutkan tahtanya.

Perkara tersebut diaminkan oleh salah satu Bobotoh asal Bandung, Faikar (21). Menurutnya, sejarah rivalitas di antara mereka berdua tidak bisa ditutupi. Walau hanya sebuah turnamen pramusim, ini bukan menjadi pertandingan biasa melainkan perjuangan untuk mempertaruhkan harga diri mereka.

“Mungkin leg pertama pertandingan akan berjalan alot, karena permainan kedua tim akan sangat berhati-hati. Namun, karena ini sudah bertajuk El Clasico pasti pertandingannya sendiri akan diwarnai dengan banyaknya kartu dan menyuguhkan permainan keras. Sangat dimungkinkan pertandingan berjalan dengan sengit dan panas,” ujarnya kepada Ayobandung.com, Kamis 22 April 2021.

Tren positif Persib Bandung dari 2020 memang akan diuji kualitasnya di laga ini untuk bisa membawa kemenangan. Namun, berhadapan dengan tim yang diisi oleh pemain mahal dan berkualitas seperti Persija Jakarta rasanya sulit untuk diprediksi.

“Peluang untuk Persib Bandung tentu sangat ada mengingat Persib sendiri dari tahun 2020 belum pernah terkalahkan, sehingga itu bisa menjadi sebuah tambahan motivasi bagi klub untuk bisa terus menjaga rekor agar tidak ternodai. Lalu pemain yang ada saat ini, menurut saya memiliki mental yang kuat, jadi sangat mungkin untuk Persib Bandung menjuarai Piala Menpora ini,” ungkapnya. (Uray Arulsyah Muhammad)

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

BULAN DI JERO SUMUR

Selasa, 13 April 2021 | 05:52 WIB
X