Dinkes Kota Bandung Gelar Lomba Video Berhadiah Puluhan Juta, Cek Syaratnya di Sini

- Senin, 30 Agustus 2021 | 12:47 WIB
Lomba Video Dinkes Bandung. (dok. Dinkes Kota Bandung)
Lomba Video Dinkes Bandung. (dok. Dinkes Kota Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Kesehatan Kota Bandung mengadakan lomba video untuk promosi kesehatan. Tema yang diusung adalah Peduli Cegah Stunting.

Sayembara ini dibuka untuk seluruh warga negara Indonesia. Tujuan diadakan lomba ini yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan stunting.

Selain itu, peserta melalui hasil video sayembara yang dibuat diharapkan dapat menggambarkan pemahaman mengenai pencegahan Stunting di masyarakat.

Total hadiah sayembara ini berjumlah Rp37 juta untuk 3 pemenang. Juara 1 senilai Rp15 Juta, Juara 2 senilai Rp12 Juta, dan juara 3 senilai Rp10 juta.

Cara ikut lomba video Dinkes Bandung

  1. Kunjungi laman https://dinkes.bandung.go.id/sayembara-video-2021/
  2. Unduh formulir pendaftaran di https://clouddinkes.bandung.go.id/index.php/s/Vd1DhipO2UBAVdT lalu isi formulir pendaftaran sesuai dengan keterangan
  3. Unduh syarat dan keterentuan sayembara di https://clouddinkes.bandung.go.id/index.php/s/ZmIpis869Ar5Ut9 lalu baca syarat dan ketentuan pada berkas terlampir
  4. Unduh lembar informasi video peserta di https://clouddinkes.bandung.go.id/index.php/s/AxqSfT2NSw54VXB lalu isi sesuai dengan keterangan video yang dibuat
  5. Unduh surat pernyataan tanggung jawab video di https://clouddinkes.bandung.go.id/index.php/s/0zirDR4P7C9OdUW lalu isi formulir dan baca seluruh keterangan serta membubuhkan tanda tangan di atas materai 10.000

Cara Mencegah Stunting

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengatakan kasus kekerdilan fisik dan otak atau stunting pada anak bisa dicegah dalam empat bulan pertama masa kehamilan seorang ibu. Hal ini bisa dilihat dari pemenuhan asupan gizinya saat itu.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan bahwa pembentukan plasenta yang baik bagi janin ditentukan pada empat bulan pertama masa kehamilan yang juga berpengaruh pada kecerdasan otak anak.

"Perempuan ini kalau telat menstruasi seminggu ya, ini sebagai suatu kondisi yang menentukan anaknya mau 'stunting' (kekerdilan) atau tidak. Kalau telat menstruasi seminggu, tidak minum asam folat dengan cukup otomatis plasentanya jelek," kata Hasto yang juga dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Peserta Meriahkan Pasundan Ride bank bjb 2021

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:01 WIB

Sambut Ramadan, Lomba Dai Ibu dan Anak Digelar

Jumat, 2 April 2021 | 15:59 WIB
X