6 Tips Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil, Bisa Pakai Soda

- Senin, 23 Agustus 2021 | 23:10 WIB
Salah satu masalah dalam membersihkan kaca mobil adalah munculnya jamur pada  kaca. Bercak putih yang membandel dan sulit hilang. (Pixabay/Dariusz Sankowski )
Salah satu masalah dalam membersihkan kaca mobil adalah munculnya jamur pada kaca. Bercak putih yang membandel dan sulit hilang. (Pixabay/Dariusz Sankowski )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM— Salah satu masalah dalam membersihkan kaca mobil adalah munculnya jamur pada  kaca. Bercak putih yang membandel dan sulit hilang.

Jamur ini muncul karena tetes hujan yang membasahi kaca mobil yang belum sempat dibersihkan. Kaca merupakan komponen penting dan mempengaruhi penglihatan pengendara. Dengan adanya jamur pada kaca maka dapat mengganggu kenyamanan berkendara.

Namun untuk  menghilangkan bercak putih atau jamur bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar anda.

Berikut ini 6 tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi jamur kaca pada mobil anda.

  1. Soda

Yap soda atau minuman bersoda ampuh dalam menghilangkan jamur kaca pada mobil.  Tidak hanya menyegarkan minuman ini juga berguna untuk membersihkan kaca mobil anda. Caranya dengan menggosokan kain dengan soda ke kaca mobil yang terdapat jamur. Jangan campur air soda dengan air putih karena akan mengurangi efektivitas soda.

  1. Pasta Gigi

Pasta gigi atau sering disebut dengan odol, selain berguna untuk membersihkan gigi pasta gigi juga berguna menghilangkan jamur kaca mobil. Cukup dengan mengoleskan pasta gigi menggunakan kain kepada kaca yang terkena jamur. Diamkan hingga kering setelah kering bilas dengan kain basah lembut. Lalu lihat hasilnya jamur pun akan hilang.

  1. Pemutih Pakaian

Pemutih pakaian bukan hanya menghilangkan noda pakaian. Pemutih pakaian bisa digunakan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil anda. Dengan cara menggosokan pemutih yang dioleskan pada kaca yang terkena jamur. Setelah itu masukan pelan-pelan menggunakan kain basah hingga kering. Yang perlu diingat tentunya selalu menggunakan kain dengan bahan halus.

 

  1. Cuka Apel

Cuka apel dapat digunakan membersihkan kaca mobil karena memiliki zat asam. Campurkan 2-3 sendok makan cuka apel dengan 1 liter air. Setelah itu celupkan kain lembut ke dalam campuran cuka apel lalu gosokkan ke kaca yang terkena jamur. Setelah jamur hilang keringkan kaca dengan kertas koran.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Berkualitas

Kamis, 30 September 2021 | 15:40 WIB

Merokok di Dalam Mobil Berbahaya, Ini 3 Alasannya!

Senin, 27 September 2021 | 18:17 WIB

Cara Urus Balik Nama Motor: Ini Syarat dan Biayanya

Rabu, 8 September 2021 | 15:07 WIB
X