All-New Nissan LEAF Resmi Mengaspal di Indonesia, Segini Harganya!

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 12:38 WIB
All-New Nissan LEAF resmi mengaspal di Tanah Air.  (Nissan Indonesia)
All-New Nissan LEAF resmi mengaspal di Tanah Air. (Nissan Indonesia)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Nissan Indonesia hari ini, Rabu (18/8/2021) resmi meluncurkan mobil listrik All-New Nissan LEAF bagi konsumen di Tanah Air.

All-New Nissan LEAF ditawarkan Rp649 Juta untuk opsi one tone dan Rp651 Juta untuk opsi dual tone. Sedangkan urusan garansinya, warranty kendaraan tiga tahun atau 100.000 km, warranty untuk baterai delapan tahun atau 160.000 km serta bebas biaya perawatan lima tahun atau 70.000 km. Adapun soal opsi one tone dan dual tone, All-New Nissan LEAF hadir dalam 11 warna pilihan.

"Peluncuran All-New Nissan LEAF ini menunjukkan komitmen Nissan untuk membawa mobilitas elektrifikasi semakin dekat bagi masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa All-New Nissan LEAF akan mengubah cara konsumen mobil di Indonesia berkendara dan menikmati kehidupannya," ujar Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia, dalam sesi peluncuran All-New Nissan LEAF dikutip Suara.com.

Baca Juga: Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Cidurian Bandung

Motor Listrik yang diusung All-New Nissan LEAF menyuguhkan limpahan tenaga maksimum hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm. Hal ini membuatnya mampu berakselerasi 0 – 100 km per jam dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimal 155 km per jam.

Selain garansi baterai mobil listrik yang ditawarkan Nissan, ada keandalan sumber daya All-New Nissan LEAF yang disodorkan. Mulai daya tahan, materi penyusunnya, sampai cara pengisian daya.

Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan The All-New Nissan LEAF dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC). Hal ini setara dengan penggunaan rata-rata harian 40 km selama satu minggu, hanya dengan satu kali pengisian penuh.

Baca Juga: Ini 7 Daftar Bantuan Sosial Covid-19, Siap Cair!

Nissan menyatakan pengisi daya kendaraan listrik dapat dipastikan aman dalam berbagai kondisi cuaca dan dirancang khusus untuk melindungi kendaraan dan penumpang dari sengatan listrik, bahkan saat hujan.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips dan Trik Berkendara Sepeda Motor untuk Wanita

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:00 WIB

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Berkualitas

Kamis, 30 September 2021 | 15:40 WIB

Merokok di Dalam Mobil Berbahaya, Ini 3 Alasannya!

Senin, 27 September 2021 | 18:17 WIB

Cara Urus Balik Nama Motor: Ini Syarat dan Biayanya

Rabu, 8 September 2021 | 15:07 WIB
X