4 Fitur di Aplikasi Telegram yang Dapat Menunjang Proses Belajar Lebih Mudah dan Anti Ribet!

- Kamis, 1 Desember 2022 | 16:43 WIB
 4 Fitur di Aplikasi Telegram yang Dapat Menunjang Proses Belajar Lebih Mudah dan Anti Ribet (Unsplash.com - Rubaitul Azad)
4 Fitur di Aplikasi Telegram yang Dapat Menunjang Proses Belajar Lebih Mudah dan Anti Ribet (Unsplash.com - Rubaitul Azad)


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Salah satu sektor yang terkena dampak COVID-19 adalah dunia pendidikan.

Pada saat masa pandemi pemerintah melarang pembelajaran tatap muka sehingga proses pembelajaran melakukan penyesuaian dalam berbagai aspek. Termasuk mengubah proses belajar mengajar dari luring menjadi daring.

Selama menjalankan proses belajar mengajar secara daring yang nyaman, pemanfaatan kemajuan teknologi sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Link Nonton Streaming Kupu Malam atau Kupu-kupu Malam FULL Episode 21+, Apa LK21 dan Telegram?

Aplikasi Telegram menjadi salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar menjadi lebih menyenangkan dan tidak ribet.

Dilansir dari Suara.com berikut ini beberapa fitur di Telegram yang dapat digunakan untuk memudahkan proses belajar mengajar:

1. Pengatur Pengingat

Anda bisa atur waktu pengingat sesuai dengan waktu misalnya pengumpulan tugas ataupun persiapan ujian. Cara menggunakan fitur Pengatur Pengingat dengan menulis pesan di Saved Messages, tekan yang lama pada tombol kirim, kemudian kamu tinggal atur waktu yang kamu inginkan.

2. Bot File Conventer

Jika mendapatkan file belajar yang belum terbiasa bisa Anda kirimkan ke @newfileconverter maka bot tersebut akan mendeteksi file tersebut lalu mengkonversikan file tersebut ke jenis file yang tersedia sesuai dengan keinginan Anda.

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X